Kristal Putih Diduga Narkoba Coba Diselundupkan lewat Paket Aneh yang Isinya Banyak Tulang Ayam

Kristal Putih Diduga Narkoba Coba Diselundupkan lewat Paket Aneh yang Isinya Banyak Tulang Ayam

Petugas memeriksa barang-barang yang dikirimkan untuk warga binaan Lapas Garut. Petugas kemudian menemukan sabu-sabu.

Rabu, 06 Oktober 2021 09:21 WIB

GARUT, POTRETNEWS.com — Satu paket untuk warga binaan membuat curiga petugas di Rumah Tahanan Negara (rutan) Klas IIB Garut. Petugas merasa curiga karena paket diantarkan pengunjung ke rutan tulang ayam Kepala Lapas Klas II B Garut, RM Kristyo Nugroho, Senin (4/10/2021) malam kepada Tribunjabar.id menyebut penyelundupan ini tergolong baru dan unik.

"Modus penyelundupan yang dilakukan kali ini tergolong baru dan unik, karena si pelaku sengaja memasukkan barang haram tersebut di dalam tulang ayam," ujarnya.

Kristyo menjelaskan dalam pemeriksaan awal petugas yang memeriksa kiriman tersebut tidak menemukan adanya barang atau makanan berbahaya. Namun setelah diperiksa lebih teliti, petugas menjadi curiga lantaran paket makanan tersebut didominasi oleh banyak tulang.

"Petugas kemudian membelah tulang satu persatu. Ditemukanlah satu bungkus paket kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu, di dalam salah satu tulang ayam tersebut," ucapnya.

Pihaknya langsung melaporkan temuan tersebut kepada Sat Res Narkoba Polres Garut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Saat ini tengah dilakukan pemeriksaan terhadap para tersangka yang berinisial FT dan BM oleh Tim Sat Res Narkoba dari Polres Garut," ucapnya, melansir Tribunnews.com.

FT dan BM merupakan warga binaan lapas.Kepada mereka paket berisi Narkoba tersebut dialamatkan oleh si pengirim. Atas temuan yang langka itu, Kristyo memerintahkan jajarannya untuk memperketat penggeledahan terhadap pengunjung yang hendak masuk ke dalam lapas.

"Penggeledahan terhadap barang titipan dari pengunjung yang akan masuk ke dalam Lapas Garut harus diperketat," ujarnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww