Alumni SKPP Asal Bengkalis Prakarsai Diskusi Daring Membangun Karakter Pengawas Partisipatif

Alumni SKPP Asal Bengkalis Prakarsai Diskusi Daring Membangun Karakter Pengawas Partisipatif
Selasa, 05 Oktober 2021 18:21 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Alumni Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tingkat Dasar Tahun 2021 asal Kabupaten Bengkalis menginisiasi kegiatan Diskusi Daring dengan tema Membangun Karakter Pengawas Partisipatif. Diskusi yang akan dilaksanakan pada Sabtu (9/10) mendatang, diikuti secara gratis dan dibuka untuk umum.

Muhammad Sapikri, salah seorang alumni SKPP Tingkat Dasar Tahun 2021 kepada Tim Humas Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Selasa (5/10) mengatakan, kegiatan diskusi yang melibatkan sejumlah narasumber dari Bawaslu Riau dan Bawaslu Kabupaten Bengkalis ini, diselenggarakan bagi meningkatkan dan mempertajam kembali pengetahuan seputar pengawasan partisipatif dan kepemiluan yang belum lama ini diperoleh.

“Diskusi daring Alumni SKPP Tahun 2021 yang akan kita laksanakan ini adalah sebuah kegiatan yang sengaja kita gagas bagi meningkatkan lagi pengetahuan kami seputar pengawasan partisipatif dan kepemiluan. Kita juga menghimbau kepada masyarakat luas untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan ini,” jelas Muhammad Sapikri.

Di bagian lain, mahasiswa STAIN Bengkalis ini menambahkan, adapun tujuan dari kegiatan ini selain menyegarkan kembali materi yang telah didapatkan selama mengikuti SKPP Tingkat Dasar yang dilaksanakan di Dumai beberapa waktu lalu, juga bertujuan bagi menyiapkan dan membangun kesadaran masyarakat agar aktif berpartisipasi dalam pengawasan Pemilu maupun pemilihan.

“Target kita dalam kegiatan diskusi ini adalah anak-anak muda serta masyarakat umum yang peduli akan demokrasi dan kepemiluan. Melalui kegiatan ini juga kita berharap pada Pemilu yang akan datang bagaimana kita siap untuk menjadi pengawas partisipatif yang tentunya dapat membantu tugas-tugas pengawasan yang dilakukan Bawaslu kedepan,” imbuh Muhammad Sapikri lagi.

Sementara itu, Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Usman, saat dikonfirmasi mengenai rencana kegiatan tersebut mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi yang besar atas inisiatif yang dilakukan alumni SKPP Tingkat Dasar Tahun 2021 asal Kabupaten Bengkalis ini. Kedepan, kegiatan sebegini hendaknya dapat terus dilakukan bagi upaya mempersiapkan kader-kader pengawas partisipatif yang mumpuni dan peduli akan pentingnya demokrasi.

Seperti informasi tambahan, beberapa narasumber yang direncanakan akan menyampaikan materi pada diskusi daring dengan tema Membangun Karakter Pengawas Partisipatif tersebut antara lain, Anggota Bawaslu Riau Hasan, M.Si, Anggota Bawaslu Kabupaten Bengkalis Usman, S.Ei dan M. Hary Rubianto. Kegiatan ini nantinya digelar pada hari Sabtu (9/10) pukul 13.00 WIB via Zoom Meeting : https://us02web.zoom.us/j/3875758665?pwd=SUlZVVdTMUxxbmxjUkwvemUxNEVTQT09 (Meeting ID: 387 575 8665 dan Passcode: SKPPTH2021).

Bagi calon peserta yang ingin bergabung dan berpartisipasi mengikuti kegiatan diskusi ini, dapat melakukan registrasi di https://forms.gle/cVxDaLswFn11VVFx6 (contact person : 0823-8556-5617 a.n Dyanna Ernest). Bagi peserta akan diberikan E-Sertifikat oleh pihak panitia.(humas_bawaslubks) ***

Kategori : Politik, Bengkalis
wwwwww