Home > Berita > Umum

Semakin Dipercaya Masyarakat, Jumlah Mahasiswa Baru Unilak Meningkat

Semakin Dipercaya Masyarakat, Jumlah Mahasiswa Baru Unilak Meningkat

Rektor Unilak Dr Junaidi dan jajarannya menyemangati mahasiswa baru/F-HUMAS.

Senin, 04 Oktober 2021 15:30 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rektor Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru Dr Junaidi MHum membuka secara resmi kuliah perdana terbatas mahasiswa (kupertama) baru tahun 2021/2022 di lapangan sepak bola, Senin (4/10/2021)

Pelaksanaan Kuliah perdana turut hadir Wakil Rektor I Zamzami SKom MKom, Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, Presiden Mahasiswa Unilak Jimi Saputra Nasution, Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa Aris Masduki dan jajaran wakil dekan tiga di lingkungan Unilak.

Tahun ini ada yang berbeda dalam pengenalan akademik mahasiswa baru, ini dikarenakan pandemi COVID-19 yang hampir dua tahun terjadi maka Unilak membagi pelaksanaan secara daring dan luring. Pelaksanaan luring di gelar di ruang terbuka dan berlangsung selama tiga hari(Senin-Rabu) setiap harinya dibagi tiga sesi, sesi pertama diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komputer.

Rektor Unilak saat ditemui usai membuka Kupermaba menyebutkan jumlah mahasiswa baru Unilak meningkat dari tahun lalu, sebanyak 2105 mahasiswa diterima di tahun 2021.

"Alhamdulillah kami bersyukur kepada Allah SWT tahun kedua masa pandemi jumlah mahasiswa meningkat. Hampir di semua fakultas mengalami peningkatan jumlah mahasiswa." ujar Dr.Junaidi.M.Hum.

Ditambahkan Dr.Junaidi, ini adalah hasil buah kerja keras media promosi, dosen, tenaga kependidikan, Tim PMB 2021, mahasiswa, relawan promosi, mahasiswa penerima beasiswa yang turut membantu mempromosikan Unilak kepada masyarakat luas.

"Kenaikan mahasiswa hampir merata di seluruh fakultas, ini menandakan bahwa prodi prodi Unilak diakui kualitas karena telah berakreditasi A dan B. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua dan masyarakat yang telah mempercayakan Unilak sebagai tempat menempuh pendidikan untuk menyelesaikan satu tahapan menuju kesuksesan dan kami siap membantu mewujudkan.

2105 mahasiswa yang diterima di Unilak merupakan mereka yang di terima dari beberapa jalur masuk, diantaranya, Jalur Save Kuliah, Jalur Pasti Kuliah, Jalur merdeka belajar, jalur beasiswa, dan lain lain. ***

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww