Home > Berita > Umum

Mahasiswa KKN Umri Gelar Pelatihan Pembuatan Jamu bagi Warga Perumahan Merpati Indah Pekanbaru

Sabtu, 02 Oktober 2021 14:30 WIB
Widya Paramitha
mahasiswa-kkn-umri-gelar-pelatihan-pembuatan-jamu-bagi-warga-perumahan-merpati-indah-pekanbaruMahasiswa KKN Umri menggelar penyuluhan pelatihan pembuatan jamu di Perumahan Merpati Indah Kelurahan Tangkerang Timur.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) menggelar Penyuluhan pelatihan pembuatan jamu di Perumahan Merpati Indah Kelurahan Tangkerang Timur, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan ini dimulai dengan didikan subuh bersama anak-anak di Musala Al-Hidayah kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama ibu-ibu perumahan Merpati Indah.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan utama yaitu pelatihan pembuatan produk imunostimulan. Pelatihan pembuatan produk jamu ini bertujuan untuk meningkatkan imun tubuh. Selain itu pelatihan ini bertujuan untuk mengajak warga terkhususnya ibu rumah tangga untuk membuka usaha dengan menjual produk jamu yang baik dan benar. Kegiatan ini berlangsung dari jam 06.00-11.30 WIB.

Kegiatan yang dilaksanakan belum lama ini dihadiri oleh ketua wirid, Dina beserta para anggota wirid lainnya. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC Dewi Safitri, kemudian dilanjutkan sambutan oleh Ketua KKN 8A Umri 2021, Shofia Monica. Penyuluhan pelatihan pembuatan produk minuman imunostimulan dibimbing oleh oleh Dewi Safitri, Miftahul Jannah, dan Juia Amel Bangun.

Setelah itu penyampaian materi serta tata cara pembuatan produk minuman imunostimulan yang dimulai dari pemilihan bahan hingga takaran bahan yang akan dibuat. Diakhir acara mahasiswa KKN 8A Umri menyediakan sesi tanya jawab kepada warga terkait pelatihan pembuatan produk minuman imunostimulan dan mahasiswa KKN Umri membagikan secara gratis 50 botol jamu kepada warga.

Harapannya masyarakat khususnya ibu rumah tangga dapat mengetahui dan memahami cara membuat minuman imunostimulan yang baik dan benar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan juga meningkatkan perekonomian masyarakat di Kelurahan Tangkerang Timur. ***

Kategori : Umum, Riau
wwwwww