Kasus Covid-19 Menurun, Pemkab Indragiri Hulu Kembali Jadwalkan Pilkades Serentak

Kasus Covid-19 Menurun, Pemkab Indragiri Hulu Kembali Jadwalkan Pilkades Serentak
Rabu, 29 September 2021 13:05 WIB

INDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com — Sempat tertunda akibat pandemi virus corona atau covid-19 yang tak kunjung reda pada Agustus lalu, Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, kembali di jadwalkan.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (D-PMD) Inhu, Riswidiantoro kepada Gatra.com mengatakan jika tak ada aral melintang maka pilkades akan dilaksanakan pada akhir bulan Oktober.

"Insyaallah akan kita laksanakan 27 Oktober mendatang, jika melihat kondisi angka trend positif covid-19 yang cenderung menurun," ujar Riswidiantoro.

Riswidiantoro menyebut, jadwal awal Pilkades serentak di Inhu semula dijadwalkan pada Agustus 2021. Namun, ulah pandemi yang belum landai di Kabupaten itu, maka penjadwalan ulangpun dilakukan mengingat saat ini trend Covid-19 pun cenderung menurun.

"Setelah ditunda, kita rencanakan pelaksanaan pilkades 27 Oktober 2021. Mudah-mudahan pandemi di Inhu semakin mereda bahkan menghilang," harap Sekeretaris Dinas Pemerdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Inhu, Riswidantoro kepada Gatra.com, Rabu (29/09), melansir Tribunnews.com.

Lebih lanjut Riswidantoro menyebut, pilkades serentak akan diikuti 64 desa secara langsung di masing masing desa. Tahun ini, pilkades serentak tidak menggunakan sistim e-voting.

"Kendati demikian semua persiapan jelang pilkades serentak di mulai kita nyatakan sudah rampung, karena sarana prasarana sudah dipersiapkan dan tinggal menanti hasil Daftar pemilih tetap," ungkapnya ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan, Inhu
wwwwww