Dua Balita di Indragiri Hulu Tewas Tenggelam di Kolam Ikan saat Ditinggal Orang Tua Panen Sawit

Dua Balita di Indragiri Hulu Tewas Tenggelam di Kolam Ikan saat Ditinggal Orang Tua Panen Sawit
Rabu, 29 September 2021 16:21 WIB

INDRAGIRI HULU, POTRETNEWS.com — Dua balita berusia 2 tahun dan 4 tahun di Indragiri Hulu, Riau, ditemukan tewas tenggelam di dalam kolam. Kedua korban ditemukan tewas saat ditinggal orang tua memanen sawit. Ps Paur Humas Polres Indragiri Hulu (Inhu) Aipda Misran mengatakan kedua balita itu ditemukan tewas pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB. Keduanya tenggelam di dalam kolam ikan berukuran 4 x 4 meter.

"Pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB ayah dua balita tersebut manen sawit dan ibu korban ikut membantu," tegas Misran saat dimintai konfirmasi, Rabu (29/9/2021), melansir Detik.com.

Saat kedua orang tua bekerja, dua korban yang merupakan adik-kakak itu ditinggal berdua di rumah. Orang tua korban, Dewi (37), berharap anaknya, OM (4), bisa menjaga adiknya, F (2). Selanjutnya, pukul 09.00 WIB, Ibu korban pulang ke rumah. Namun, saat di rumah, sang ibu tidak menjumpai kedua korban dan merasa kehilangan.

"Ibu korban mencari di sekitar rumah dan ditemukan kedua korban sudah keadaan terapung di kolam ikan. Kolam ini tepat di sebelah rumah," kata Misran.

Melihat kedua anaknya sudah tenggelam, sang ibu menjerit minta bantuan warga sekitar untuk dievakuasi. Setelah berhasil dievakuasi, korban dibawa ke Puskesmas Sipayung dan dinyatakan tewas.

Terakhir diketahui di rumah hanya kedua korban. Sementara kedalaman kolam di lokasi kejadian berkisar 1,8 meter dan berjarak sekitar 15 meter dari rumahnya.

"Keluarga tadi menolak untuk autopsi. Lalu kedua korban dibawa ke rumah kakeknya di Rengat, Indragiri Hulu," tutup Misran. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Inhu
wwwwww