Pemkot Pekanbaru Sediakan Layanan Gratis Rapid Tes bagi Peserta CPNS dan PPPK Nonguru

Pemkot Pekanbaru Sediakan Layanan Gratis Rapid Tes bagi Peserta CPNS dan PPPK Nonguru
Senin, 27 September 2021 16:18 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Kota Pekanbaru menyediakan layanan gratis rapid tes antigen bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) non guru tahun ini.

"Pemeriksaan rapid test antigen gratis dibuka mulai 28 September hingga 3 Oktober 2021 di Rumah Sakit Daerah Madani," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru Baharuddin di Pekanbaru, Senin.

Dikatakan Baharuddin, tes COVID-19 menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh peserta CPNS dan PPPK saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Maka agar tidak memberatkan peserta,b Pemko Pekanbaru akan menyiapkan fasilitas rapid antigen gratis bagi peserta seleksi CPNS dan PPPK non guru.

"Hal ini dilakukan atas instruksi dari wali kota dalam rangka memberikan kemudahan bagi para pelamar CASN untuk Pemko Pekanbaru," ungkap Baharuddin, melansir antaranews.com.

Peserta CPNS dan PPPK non guru cukup membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan kartu peserta seleksi CASN Pemko Pekanbaru. Rapid tes antigen dilakukan sehari sebelum jadwal ujian.

"Sebelumnya, kami juga sudah memfasilitasi rapid antigen bagi peserta seleksi PPPK Guru yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu," kata Baharuddin.

Sebagaimana yang sudah diumumkan oleh Panitia Seleksi Daerah Penerimaan CPNS Kota Pekanbaru, pelaksanaan tes SKD untuk CPNS dan tes kompetensi PPPK non Guru akan dilaksanakan mulai 29 September sampai 4 Oktober 2021 di SKA Co Ex. Ujian SKD juga dilaksanakan di BKN seluruh Indonesia.

"Jadi, para pelamar CASN Pemko Pekanbaru yang berdomisili di luar Provinsi Riau bisa mengikuti ujian SKD di titik lokasi yang disediakan oleh BKN. Tahun ini, ada satu peserta PPPK non guru yang akan mengikuti tes di BKN Papua," tukasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

wwwwww