Home > Berita > Umum

Air Tetap Menggenang di Depan RS Amelia Medika Pelalawan meski Bukan di Musim Penghujan

Air Tetap Menggenang di Depan RS Amelia Medika Pelalawan meski Bukan di Musim Penghujan
Selasa, 21 September 2021 10:25 WIB
Ishar D

PANGKALAN KERINCI, POTRETNEWS.com — Genangan air di jalan Lintas Timur yang berada di depan Rumah sakit Amelia Medika sepertinya tak pernah kering. Kondisi itu mengesankan Rumah sakit tersebut menjadi kumuh karena jalan akses keluar masuknya terus digenangi air walaupun di musim panas.

Bagong, warga Pangkalan Kerinci Timur mengaku heran dengan kondisi tersebut. "Selama 10 tahun saya tinggal di Kerinci ini, belum pernah saya melihat  pintu keluar masuk Rumah sakit Amelia Medika kering dari air. Kalau musim hujan kita dapat maklum. Tapi ini enggak, di musim panas (kemarau) pun tetap digenangi air. Apa pihak rumahsakit tidak merasa bertanggung jawab dengan hal demikian?," ujarnya kepada wartawan dalam sebuah perbincangan baru-baru ini.

"Kalau kita baca dalam aturan itu rumah sakit juga harus ikut menjaga lingkungan  tapi nyatanya mereka diam saja sehingga terkesan rumah sakit tersebut rumah sàkit kumuh. Dalam hal ini kita berharap pihak pemerintah memberikan teguran kepada Pihak Rumah sakit maupun pemilik Ruko di sepanjang jalan Lintas Timur untuk menjaga lingkungannyà terutama dari genangan air karena genangan air juga dapat menimbulkan penyakit," tutur Bagong.

Sementara pihak rumah sakit maupun pihak Pemda yang dihubungi sampai berita ini ditayangkan belum ada memberikan jawaban.

Berita ini membutuhkan konfirmasi lebih lanjut. ***

Kategori : Umum, Pelalawan
wwwwww