Home > Berita > Umum

Ilmuwan UGM Adi Utarini Kembali Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia 2021

Ilmuwan UGM Adi Utarini Kembali Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh di Dunia 2021
Jum'at, 17 September 2021 07:20 WIB

YOGYAKARTA, POTRETNEWS.com — Ilmuwan Indonesia Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D kembali masuk dalam orang yang berpengaruh di dunia. Nama Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D pada tahun 2020 masuk dalam daftar 10 ilmuwan berpengaruh dunia menurut jurnal ilmiah Nature.

Kemudian, peneliti utama World Mosquito Program Yogyakarta ini masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh 2021 versi majalah Time. Akademisi Universitas Gadjah Mada ini masuk dalam kategori pionir, bersama dengan Billie Eilish dan Sunisa Lee. Ulasan tentang Adi Utarini di Majalah Time ditulis langsung oleh Melinda Gates, salah satu wanita terkaya di dunia yang juga aktif dalam kegiatan filantropi.

Adi Utarini berhasil memberikan terobosan hebat dalam dunia sains dan kesehatan lewat penelitiannya bersama World Mosquito Program. Saat tahu namanya masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh 2021, Prof. dr. Adi Utarini, M.Sc, MPH, Ph.D menyampaikan rasa syukur.

"Bersyukur, itu buat saya kan artinya apa yang dirintis oleh seluruh tim WMP (World Mosquito Programme) Yogyakarta sejak 2011 sampai dengan saat ini diapresiasi, dihargai dan disemangati oleh berbagai pihak," ujar Adi, Kamis (16/9/2021), melansir Kompas.com.

Adi Utarini menyampaikan apa yang diraih saat ini tidak hanya menjadi kebanggaan tim peneliti. Namun juga mudah-mudahan menjadi kebangaan Yogyakarta dan Indonesia. Adi dan tim selama ini fokus dan berusaha mengerjakan penelitian dengan sebaik-baiknya.***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww