Home > Berita > Umum

Mengaku Penjelajah Indonesia Bersepeda, Pria dari Sumut Ini Sebut Banyak Warga Riau Memberinya Uang saat Swafoto

Mengaku Penjelajah Indonesia Bersepeda, Pria dari Sumut Ini Sebut Banyak Warga Riau Memberinya Uang saat Swafoto
Selasa, 14 September 2021 10:25 WIB

ASAHAN, POTRETNEWS.com — Mengaku penjelajah kota di Indonesia bersepeda, Ruslan Aritonang (51) warga Jalan Sutan Alisyahbana Kota Kisaran Timur Asahan, ingin kunjungi istana negara. Demikian pengungkapannya saat bersepeda santai, di Airjoman, Minggu (12/9). Ruslan mengungkapkan, bahwa dia ingin bertemu Presiden Joko Widodo, namun terkendala, akibat Covid-19 melanda dunia.

Meski begitu, niatnya tak buyar, meski vaksin Sinovac dosis 2 belum disuntikkan, dan Insya Allah bulan depan akan divaksin dosis 2.Kiprah Ruslan ingin bersepeda ke istana, diawali dari dirinya adalah mantan pejalan kaki .Dibuktikan dari sertifikat dan penghargaan yang diterimanya dari Gubernur Riau, Kalimantan Timur, bahkan Gubernur Bali pada 2019, melansir hariansib.com.

Menurut Ruslan, selain sepeda dan bendera, bekal yang dibawanya sebagai penjelajah adalah silaturrahmi. "Saat tiba di Ibukota Kabupaten, saya mampir dan bersilaturrahmi dengan bupati”, katanya.

Disebutkannya, banyak warga Riau yang memberi uang, setelah selfi dengannya. Saat ditanya motivasi apa yang ada pada Ruslan , sehingga harapan besarnya ingin bersepeda sendiri sampai ke istana.

“Bersepeda ini hanya hobi saya sendiri saja, tanpa ada komunitas”,katanya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww