Home > Berita > Sport

Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Bengkalis Disarankan ”Jemput Bola” untuk Dapatkan Dana APBN

Eksekutif dan Legislatif Kabupaten Bengkalis Disarankan ”Jemput Bola” untuk Dapatkan Dana APBN

Anggota DPR RI Dapil Riau, Dr H Achmad,M.Si saat menyampaikan kata sambutan dalam acara pemberian vaksin gratis dalam rangka Bulan Bakti Dua Dekade Partai Demokrat yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, Ahad (12/9/2021).

Minggu, 12 September 2021 22:27 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Pemerintah Pusat selalu menyiapkan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk pembangunan daerah provinsi maupun kabupaten/ kota di seluruh Indonesia.

Salah satu cara atau trik mendapatkan dana ini adalah dengan jemput bola yang perlu dilakukan pihak legislatif dan eksekutif khususnya Kabupaten Bengkalis.

"Sesuai dengan mitra kerja kami ada, Menteri Agama, ada Menteri Sosial, ada Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Badan Amil Zakat Nasional, Badan Wakaf Indonesia, Komisi Perlindungan Anak Indonesia, ada BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji), ini semua mitra bisa kita perjuangkan program-program yang ada di mitra ini," kata anggota DPR RI Fraksi Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) Riau, Dr H Achmad,M.Si menjawab pertanyaan jurnalis potretnews.com, Ahad (12/9/2021).

Kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, baik Bupati maupun Wakil Bupati termasuk Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Bengkalis, Nur Azmi Hasyim, ST, Dr H Achmad,M.Si mantan Bupati Rokan Hulu selama dua periode berharap untuk mensinergikan dan komunikasikan program-program yang bisa kita bawa ke kabupaten yang berjuluk Negeri junjungan ini.

"Karena dengan program-program itu kita menjadi tahu kebutuhan daerah. Jadi kita harapkan kerjasama kedepannya komunikasi, yang baik sehingga dana APBN itu sebanyak-banyaknya dapat kita tarik khususnya ke Kabupaten Bengkalis, umumnya ke Provinsi Riau. Ini harapan kami kepada Pemkab Bengkalis dan tentunya secara internal kepada kader-kader kami. Untuk itu perlu jemput bola," ungkapnya.

Masih kata Dr H Achmad,M.Si, "Persoalan-persoalan di tengah masyarakat kita, kita harus terjun langsung ke lapangan. Memang berdasarkan pengalaman kami selama 10 tahun menjadi Bupati, kadang-kadang masyarakat itu enggan menyampaikan persoalan-persoalan mereka, malu mereka. Nah, oleh sebab itu kita jemput bola, jika perlu cari bola sehingga dengan demikian persoalan-persoalan masyarakat kita, bisa terangkat bisa kita carikan solusinya dan bisa mengatasinya. Ini harapan kita kedepannya sempena ulang tahun 20 Partai Demokrat," terang Dr H Achmad,M.Si di akhir wawancara.

Menanggapi hal ini, Wakil Bupati Bagus Santoso mengatakan, "Bersyukur kita hari ini, wakil kita, senior kita Pak H Achmad anggota DPR RI wakil Riau Dapil I telah turun dan membuktikan, nah itu sharing APBN dilakukan hari ini sudah terbukti Pak Achmad membawa vaksin termasuk APD (Alat Pelindung Diri) dengan mitra kerjanya. Ini salah satu cara mendapatkan kue dari APBN tadi. Ternyata ada Kementerian Agama, di situ ada BNPB dan disitu ada banyak mitra tour utama adalah Dinas Sosial. Kami sudah bincang-bincang dengan Pak Achmad untuk menyampaikan tentu secara teknis dengan OPD kami bisa berkomunikasi dengan Pak Achmad langsung. Sekali lagi, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang khususnya terhadap Pak Achmad dan Partai Demokrat yang hari ini telah membawa vaksin untuk warga kita yang kita tahu baru 21% menuju 70% dari 300an ribu penduduk Kabupaten Bengkalis. Dengan vaksin yang didatangkan oleh Pak Achmad, Alhamdulillah menambah peningkatan dari persentase yang kita dapatkan dari vaksinasi tersebut. Sekali lagi, terima kasih, semoga Pak Achmad sukses selalu," kata Wabup Bagus Santoso. ***

Kategori : Sport, Bengkalis
wwwwww