Home > Berita > Riau

Riau Keluar dari Zona Merah Corona, Kadis Kesehatan Minta Masyarakat tidak Lengah

Riau Keluar dari Zona Merah Corona, Kadis Kesehatan Minta Masyarakat tidak Lengah

Ilustrasi/INTERNET

Sabtu, 04 September 2021 21:27 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 Pekanbaru sepertinya mulai menunjukkan hasil. Ibu kota Provinsi Riau ini yang berada di zona merah penyebaran Covid-19 selama beberapa bulan terakhir sudah berada pada zona oranye.

Tidak hanya Pekanbaru, hampir seluruh kabupaten di Riau saat ini sudah berada pada zona yang sama. Khusus Kabupaten Pelalawan ternyata lebih baik karena sudah berada pada zona kuning atau resiko rendah penyebaran Covid-19.

Hal ini berdasarkan data dari dinas kesehatan setempat terkait perkembangan kasus Covid-19 di Riau per 2 September. Dengan keadaan ini, bisa jadi PPKM level 4 Pekanbaru tidak diperpanjang lagi.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, keputusan perpanjang atau tidaknya PPKM level 4 berada di tangan Pemerintah Pusat. "Saat ini masih PPKM level 4 sampai 6 September nanti, namun bisa berubah melihat zona," kata Mimi, melansir liputan6.com .

Sebagai contoh, sebelumnya ada empat daerah di Riau menerapkan PPKM level 4 selain Pekanbaru, yaitu Siak, Rokan Hulu, dan Kota Dumai. Namun, karena zonanya turun dari merah ke oranye, tiga daerah itu saat ini berada di PPKM level 3.

Meskipun tidak ada lagi zona merah Covid-19 di Riau, Mimi meminta masyarakat tidak lengah. Jangan sesekali abai protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, membatasi aktivitas di luar rumah dan tidak berkerumun, karena kasus aktif virus corona di Riau masih tergolong tinggi. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww