Terbakar Api Cemburu, Suami Tega Habisi Nyawa Istri

Terbakar Api Cemburu, Suami Tega Habisi Nyawa Istri
Jum'at, 03 September 2021 08:20 WIB

BANJARNEGARA, POTRETNEWS.com — Seorang Suami nekat menghabisi nyawa istrinya sendiri di Banjarnegara, Jawa Tengah. Korban berinisial HN dibunuh oleh suaminya sendiri yang berinisial RS. Jajaran Polres Banjarnegara membekuk pelaku pada Kamis dini hari (2/9/2021), melansir Tribunnews.com.

Menurut Kasatreskrim Polres Banjarnegara AKP Donna Briadi, motif pelaku membunuh istrinya bukan karena masalah ekonomi.

"Bukan karena ekonomi, tapi karena kecemburuan," kata AKP Donna Briadi.

Sebab, selama dua bulan sebelum pembunuhan itu terjadi, pelaku dan korban pisah ranjang. Selama pisah ranjang, RS ternyata memantau chat istrinya di media sosial (Facebook). Di situ ia melihat ada pria lain yang coba mendekati sang istri. RS terbakar api cemburu karena ada lelaki lain yang mendekati istrinya.

Puncaknya, menurut Donna, RS merencanakan aksi jahat dengan menunggu istrinya pulang kerja di jalan menuju tempat tinggalnya, Dukuh Buntu, Desa Bakal. RS juga membawa senjata tajam atau pisau. rilis kasus pembunuhan di desa Bakal, Banjarnegara. Saat bertemu di jalan, ia tak bisa mengendalikan amarahnya. RS menganiaya istrinya menggunakan senjata tajam.

"Yang bersangkutan menunggu ketika korban pulang kerja, " katanya

Kini tersangka harus mempertanggungjawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Tersangka dianggap melanggar Pasal 23 tahun 2004 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, dan atau pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, atau pasal 338 KUHP soal pembunuhan. Ancaman hukuman untuk tersangka adalah hukuman mati, atau penjara seumur hidup atau penjara paling lama 20 tahun. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww