Warga Tangkap Komplotan Pencuri Motor saat Beraksi, 1 Sekarat Dihajar, 1 Kabur Terjun ke Sungai

Warga Tangkap Komplotan Pencuri Motor saat Beraksi, 1 Sekarat Dihajar, 1 Kabur Terjun ke Sungai

Terduga maling motor, Daniel Aviv (23) mendapatkan perawatan medis di rumah sakit selepas dihajar massa hingga tak berdaya, Senin (30/8/2021) malam.

Senin, 30 Agustus 2021 08:47 WIB

DEMAK, POTRETNEWS.com — Iblis alias setan membuat orang berprilaku jahat. Salah satu perbuatan yang membuat manusia berprilaku iblis adalah maling. Namun, perbuatan dua orang maling berikut ini membuat mereka jadi bulan-bulanan. Warga yang marah, menghajar si maling hingga hampir mati atau tak bernyawa, alias babak belur.

Terduga maling motor, Daniel Aviv (23) dihajar massa hingga tak berdaya di daerah Pengkol atau Kebuntaman, Rowosari, Tembalang, Minggu (29/8/2021) malam. Terduga pelaku diketahui warga Karangan,Banyumeneng, Mranggen, Demak. Pelaku dihajar warga selepas diduga melakukan aksi pencurian motor di sebuah rumah warga.

Rumah yang disatroni pelaku di Jalan Tegalsari, Mluweh, Ungaran Timur, Kabupaten Semarang. Rumah korban yang disatroni milik Heru Ardianto (22). Jarak antara rumah korban dan lokasi tertangkapnya pelaku oleh warga sekira 4 kilometer. Pelaku berhasil dihadang warga selepas korban meminta tolong sejumlah temannya.

"Iya korban sempat meminta tolong melalui sambungan telepon untuk menghentikan pelaku," terang saksi mata Yanuar (25), melansir Tribunnews.com.

Ia menyebut, pelaku sebenarnya ada dua orang. Ciri-ciri yang disebutkan korban mereka mengendarai motor Vario putih tanpa pelat nomor. Pemotor depan berpakaian jaket hitam.

Pembonceng memakai jaket warna putih. Selepas mengetahui ciri-ciri pelaku, ia dan warga lantas menghadangnya di area Pengkol, Tembalang. Benar saja, para terduga pelaku melintasi jalan tersebut. Warga lantas menghentikannya. Kedua pelaku lalu terjatuh dari motor. Namun satu orang lainnya berhasil kabur dengan menceburkan diri ke sungai. Satu pelaku lainnya berhasil diamankan warga. Sejumlah warga yang tahu bahwa pemuda yang diamankan adalah pencuri motor lantas menghujani pelaku dengan bogem mentah.

"Pelaku kabur di posisi depan. Yang dihajar massa dia yang bonceng," jelasnya.

Selain terduga pelaku diamuk massa, sarana motor yang digunakan pelaku ikut menjadi sasaran. Motor Vario putih tanpa pelat dibakar massa hingga tinggal kerangkanya saja. Saksi lain Yeye (28) menjelaskan, kedua pelaku melakukan percobaan pencurian di rumah korban, Minggu (29/8/2021) sekira pukul 18.21 WIB. Motor yang disasar para terduga pelaku berupa Ninja warna hijau pelat H2841SI. Satu pelaku sempat membawa motor tersebut, akan tetapi korban sempat memergokinya lantas meneriakinya maling.

"Habis itu motor curian ditinggal dan mereka berdua kabur," bebernya.

Informasi yang dihimpun Tribunjateng.com, terduga pelaku dibawa pihak kepolisian ke RSUD K.R.M.T Wongsonegoro atau RS Ketileng.Terduga pelaku sudah mendapatkan perawatan medis. Pihak keluarga juga sudah dihubungi oleh polisi bahwa pelaku berada di rumah sakit. Sedangkan barang bukti aksi kejahatan seperti motor vario dalam keadaan terbakar, kunci leter Y dengan ujung bur pipih, diserahkan oleh Polsek Tembalang ke Polres Ungaran untuk proses hukum selanjutnya. Kapolsek Tembalang Kompol R Arsadi K Safrianto menuturkan, pelaku hingga kini masih dalam perawatan medis di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro.

"Kasus itu sudah saya serahkan ke Polres Ungaran karena tempat kejadian Curanmor di wilayah Ungaran Timur," tandas dia. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww