Berhasil Dicegah saat Mau Bakar Motor sang Suami, Wanita Ini Malah Nekat Bakar Rumah

Berhasil Dicegah saat Mau Bakar Motor sang Suami, Wanita Ini Malah Nekat Bakar Rumah

Gambar hanya ilustrasi

Rabu, 25 Agustus 2021 14:27 WIB

KUTAI KERTANEGARA, POTRETNEWS.com — Seorang wanita langsung kabur setelah melakukan aksi nekat. Ia diduga membakar rumah yang ditempatinya bersama keluarganya. Akibatnya, satu bangunan 2 pintu di Gang Tanjung I RT 74, Gunung Belah, Kelurahan Loa Ipuh, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kertanegara (Kukar) habis terbakar. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 17.00 Wita dan berhasil dipadamkan oleh petugas.

Awalnya Ingin Bakar Motor

Ipar tiri pelaku, Arianti Negara menjelaskan, awal keributan sang istri ingin membakar motor suaminya, namun ia melarang dan mengingatkan pelaku untuk tidak membuat keributan di kampung itu.

“Ku ingati jangan bakar motor suamimu, ada motor orang juga nanti kena. Jadi saya ambil koreknya,” ujar Arianti dilaporkan TribunKaltim.

Lanjut dia, setelah ia mengambil koreknya, pelaku langsung memasuki rumahnya kemudian keluar dan menggembok rumah tersebut lalu kabur. Tak berselang berapa lama, warga melihat ada kepulan asap dari rumahnya disaat ia sedang berbaring.

“Ndik (gak) lama tetangga kasih tau saya ada asap di rumah, kukira motor itu sekalinya di dapur. Tapi saya ndik bisa masuk karena digemboknya. Ndik tau juga pakai apa dia bakarnya,” jelasnya.

Sering Ribut

Ia menjelaskan, pasangan suami isti tersebut dikenal memang sering ribut dan bikin onar. Bahkan, saat pasutri tersebut sedang ribut, terkadang si istri suka mengamuk dan suami sering bawa parang.

“Memang suka buat onar mereka tu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua RT. 74, Joni Asmuransyah mengatakan, dari kebakaran itu terdapat sekitar satu bangunan dua pintu hangus terbakar yang didiami pasutri tersebut dan ipar tirinya dengan jumlah KK sebanyak dua dengan tujuh jiwa.

“Memang informasi yang berkembang ada unsur kesengajaan, tapi jelasnya masih diperiksa kepolisian,” ucapnya.

Bahkan ucap dia, dirinya juga sering mendapat aduan terkait aktivitas pasangan suami istri tersebut, dimana memang sering bermasalahan.

“Malah pernah sampai dilaporkan ke Polres karena berkasus,” ungkapnya, melansir Tribunnews.com.

Suami dan anaknya dimintai keterangan

Saat ini kasus tersebut sedang ditangani oleh pihak kepolisian dari Polse Tenggarong.Kapolsek Tenggarong, Iptu Nursan mengungkapkan, saat ini sang suami dan anaknya telah dibawa ke Mapolsek Tenggarong.Mereka dimintai keterangan terkait peristiwa dugaan pembakaran itu.

“Sementara istrinya masih kabur dan sedang kita cari,” pungkasya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww