Home > Berita > Umum

Miliaran Rupiah Anggaran Pembangunan Taman Wisata Desa Sungaiara Indragiri Hilir Terkesan Mubazir

Miliaran Rupiah Anggaran Pembangunan Taman Wisata Desa Sungaiara Indragiri Hilir Terkesan Mubazir
Selasa, 17 Agustus 2021 09:22 WIB
Muhammad Yusuf

SUNGAI ARA, POTRETNEWS.com — Pembangunan Taman Wisata Desa Sungai Kecamatan Kempas terkesan mubazir. Padahal Dana Desa ( DD) yang tersedot kesana sudah mencapai hampir milyaran rupiah. Informasi yang didapat media ini, pembangunan taman wisata mulai dilaksanakan pada tahun 2019 yang lalu. Kemudian dilanjutkan pada tahun 2020, dan ternyata tidak selesai juga hingga tahun anggaran berahir.

"Pembangunan tersebut dinilai mubazir dan tidak memberikan manfaat untuk masyarakat. Padahal masih banyak sektor lain yang lebih dibutuhkan oleh masyarakat seperti infrastruktur jalan," ujar salah seorang warga disana kepada media ini.

Dari hasil pantauan media di lapangan, kondisi bangunan yang dibangun di taman wisata tersebut sudah rusak. berapa akseseoris seperti patung binatang yang ada juga juga sudah rusak.

Selain itu kolam- kolam yang dibuat untuk objek wisata air juga terkesan dibiarkan dan tidak dirawat. Bahkan saat ini yang terlihat kolam ditumbuhi semak belukar dan rumput liar yang merambat disana sini.

Sementara itu Kades Sungai Ara H Fauzi saat dimintai tanggapannya terkait persoalan ini melalui HP Senin, 16 Agustus 2021 mengatakan, tidak selasainya pembangunan taman wisata tersebut terbentur masalah anggaran. Sesuai perencanaan awal, pembangunan menelan dana kurang lebih 5 milyar.

"Pembangunan taman wisata tersebut melibatkan Bumdes dengan menggandeng pihak ketiga. Karena pandemi dan dan anggaran tersedot kesana, pembangunannya jadi terkendala," ujarnya.

Saat disinggung apakah ditahun 2021 desa kembali menganggarkan anggaran untuk pembangunan taman wisata desa tersebut, menurut Kades, " tidak, tahun ini anggaran desa banyak tersedot untuk kegiatan penanganan pandemi, dan bantuan tunai untuk masyarakat, imbas dari wabah Corona," ujarnya. (Suf) ***

Kategori : Umum
wwwwww