Home > Berita > Umum

Susul si Sulong, Kopi TagEh Due pun Grand Opening

Susul si Sulong, Kopi TagEh Due pun <i>Grand Opening</i>

Owner Kopi TagEh Due, Suhaimi bin Idris, Kamis (12/8/2021).

Jum'at, 13 Agustus 2021 16:28 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Sebuah Rumah Toko (Ruko) berlantai dua di Jalan Gatot Subroto terlihat ramai dikunjungi warga pada Kamis, 12 Agustus 2021 semalam. Para pengunjung Ruko yang awalnya adalah travel perjalanan haji dan umrah ini bukan urusan ibadah haji maupun umrah. Bukan pula membeli pakaian muslim karena pada Ramadhan 1442 Hijriyah kemarin menjualnya. Mereka sengaja dipelawa datang untuk memberikan doa restu, menikmati menu secara percuma atau gratis yang disajikan Kedai Kopi TagEh Due yang melakukan Grand Opening.

"Ini berawal daghi pade TagEh Satu di Jalan Diponegoro, ade beberape hal yang membuat kite terinsipirasi buat tagEh Due karene kite memandang sepertinye di ruas-ruas jalan beso di Bengkalis, banyak yang buat tempat persinggahan-persinggahan. Alhamdulillah, kite mandang di Jalan Gatot Subroto ini ade satu kenyamanan. Di sini masih banyak pohon-pohon kayu sehingge kite tepikEi untuk membuat Kopi TagEh Due ini," kata owner Kopi TagEh Due, Suhaimi bin Idris dalam dialek Melayu Pesisirnya kepada potretnews.com, Kamis (12/8/2021) siang semalam.

Dijawab lelaki yang memelihara janggut dan jambang anak watan Desa Penampi ini, kedai Kopi TagEh Due mulai buka setelah sholat Subuh sampai malam sekitar pukul sepuluh.

"Sehabis Subuh, mane sedaghe-sedaghe kite yang daghi masjid, kite beghi peluang untuk bebincang-bincang di sini sampai jam sepuluh malam. Untuk menu pagi, kite ade lotek, sate, bubur ayam, lontong, ade canai terbang. Untuk canai kite buat kari ayam dan kari kambing. Sebelah siang kite, jam sebelas sampai jam due kite buat makan siang untuk tamu-tamu kite. Setelah jam due sampai jam tige kite buat snack-snack ringan sampai tutop. Untuk minuman andalan same dengan kedai Kopi TagEh Satu, ade Kopi TagEh, Kopi Tarik TagEh, Teh Susu TagEh dan Kopi Susu Es Lemon," tembahnya.

Sebanyak 9 meja yang bisa diisi tamu seramai 50an orang ada di dalam kedai, 3 meja lesehan depan kedai bisa menampung belasan tamu dan terdapat 2 meja panjang yang bisa diisi sekitar 14 orang tamu. Untuk informasi pemesanan, masyarakat bisa menghubungi +6281275193163 atau +6282388961111 atau mengunjungi media sosial facebook Suhaimi Idris.

"Alhamdulillah, saye ucapkan ribuan terima kasih kepade rekan-rekan yang dalam hal ini ade juge sangkut paut pekerjaan seperti Bank BNI kite adelah salah satu nasabahnye. Untuk Agung Toyota kite adelah salah satu partner pekerjaan karene kite punye unit rental ngambEknye di sane. Terima kasih juge kepade Kedai Kopi Dragon, Toko Elektronik HW dan lainnye. Kami mengucapkan ribuan terima kasih, undangan yang kami antar Alhamdulilah mereke hadir untuk menikmati hidangan menu makanan yang kami sediakan setelah Subuh tadi sampai malam nanti," ucap tulus Suhaimi Idris.

"Selamat untuk pembukaan Kopi TagEh Due semoge sukses selalu," ucap seorang tamu dari Agung Toyota Bengkalis.

Ketua Komunitas Mobil Bengkalis (KMB) pula berharap semoga dengan pembukaan kedai kopi ini dapat menimba kemajuan perekonomian di Kabupaten Bengkalis. "Dan semoga lancar jaya usaha dan tetap menerapkan protokol kesehatan masa Covid-19 ini. Semoga rejeki dan keberkahan bertambah untuk Kedai Kopi TagEh Due ini," kata Ketua KMB, Andi Murthala yang sebelum pulang mengabarkan owner telah setuju KMB akan bersekretariat di Kedai Kopi TagEh Due.

Ucapan senada dari Suparno, seorang anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Bengkalis. Kepada media ini memuji menu roti canai dikerjakan pembuatnya dengan cara menarik sebab melayang di udara sebelum dibakar oleh sang anak yang masih duduk di kelas 1 MTs.

Seorang lelaki paruh baya mengenakan baju batik bersama beberapa rekannya, setelah meneguk kopi khas di kedai kopi ini berpesan jika hari Grand Opening semua menu gratis, "Besok jangan tak datang pulak. Ajak kawan-kawan ghamai-ghamai, bio die ghase Kopi TagEh Due ini, asli putra daerah," pesannya.

Pantauan di lapangan, para undangan dari berbagai kalangan yang datang baik bersama rekan maupun keluarga silih berganti di kedai kopi yang sangat nyaman seperti dirasakan awak media ini yang sangat terkesan dengan lontong maupun beberapa jurnalis yang tergabung di Forum Wartawan Bengkalis (Forwalis) yang juga merasakan menu lainnya.***

Kategori : Umum, Bengkalis
wwwwww