Home > Berita > Umum

Luar Biasa! Sekda Salah Satu Kabupaten di Sumsel Ini Punya 11 Gelar Akademik dan 72 Nonakademik

Luar Biasa! Sekda Salah Satu Kabupaten di Sumsel Ini Punya 11 Gelar Akademik dan 72 Nonakademik
Kamis, 12 Agustus 2021 09:22 WIB

POTRETNEWS.com — Untuk mendapatkan gelar pendidikan tentunya bukanlah hal yang mudah. Perlu sekolah lama, biaya banyak, dan menyelesaikan skripsi hingga disertasi, sungguh menguras tenaga serta pikiran. Alih-alih lulus tepat waktu, yang ada malah molor hingga kuliah nunggak beberapa kali. Oleh sebab itu, kadang seseorang ogah kalau disuruh kuliah lagi.

Tapi ada loh orang yang kuliah berkali-kali dan punya gelar berjejer panjangnya. Salah satunya adalah H. Achmad Tarmizi, yang ternyata juga merupakan seorang pejabat negara. Lalu berapa banyak gelar yang ia miliki dan dari mana mendapatkannya? Biar gak penasaran, simak ulasan berikut, melansir bombastis.com.

Pejabat negeri dengan gelar terbanyakAchmad Tarmizi rupanya adalah orang yang tak gampang puas dalam menuntut ilmu. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya gelar yang beliau terima dari banyak lembaga. Baik dari akademik dan non-akademik, sudah banyak yang telah dia terima. Dilansir dari laman Tribunnews, ada 11 gelar akademik dan 72 non-akademik yang beliau terima.

Sekda gelar terbanyak [sumber gambar]Jadi bukan hal yang aneh, saat menulis namanya kadang Achmad Tarmizi enggan menuliskan semua gelarnya karena tak muat. Uniknya, pria dengan gelar terbanyak ini juga merupakan seorang pejabat negara, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Lalu gelar apa saja yang diterima?Seperti yang disebutkan sebelumnya, kalau dijumlah gelar akademik dan non-akademik milik Achmad Tarmizi ada sekitar 83 title. Jika ditulis lengkap mulai gelar depan hingga belakang, jadinya Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, SH, ST, MT, M.Si, MH, M.Pd, Ph.D (HC), CH, CHt, CHA, NNLP Pract, M.NNLP, CT.NNLP, CPHCM, HCBP, HCMP, CNHRP, CNPSP, CT.NPS.

Selanjutnya CHMP, CT.HM, CHLP, CT.HL, CHSP, CT.HS, CNSPP, CT.NSP, CNBLP, CT.NBL, CNSHP, CT.NSH, CNSCP, CT.NSC, CHPP, CT.HP, CNTP, CNICP, CT.NIC, CRBC, AWP, QWP, CTOT, CHRMP, C.SH, IPU, C. STMNI. Int’l, CPS, CPSP, CLA, C.PW, CSHWP, C.IB, CTAP, RFP, CPR, C.MARCOM, C.HRD, C.NLMOR, C.FH., CMFH, C.MMI., CT.MMI, CT-ALC, C.MGR, CSS.ALC, C.Pst, C.Ext, C.Hs, C.IT, C.AT, C.ME, C.Spk, C.CC, C.LA-ALC, C.LSc, CRBD, CT.NHT, CT.NHR, ASEAN Eng. Panjang banget bukan gelar beliau?

Sudah masuk rekor MURILantaran menjadi sekda dengan gelar terbanyak, tentunya dia berhak mendapatkan penghargaan dari MURI. Dan benarlah, Achmad Tarmizi pada 29 Juli 2021 mendapatkan piagamnya sebagai penghargaan atas usahanya. Sebelum itu, MURI telah mencari informasi terlebih dahulu dari FORDASI (Forum Sekretaris Daerah Seluruh Indonesia) mengenai kebenaran gelar dari Achmad Tarmizi ini, hingga semua itu benar-benar terbukti.

Meskipun sempat diragukan oleh MURI, namun Achmad Tarmizi dengan tenang menanggapinya. Bahkan dirinya bisa menyebutkan satu-satu gelar akademik yang ia miliki, karena menurutnya semua diperoleh dengan hasil kerja keras menuntut ilmu.Sebelumnya ada Welin KusumaMemang kisah banyak gelar Sekda Achmad Tarmizi memang baru ramai akhir-akhir ini. Tapi siapa sangka sebelumnya kita juga ada pria dengan kisah serupa. Dia adalah Welin Kusuma yang ternyata punya 32 gelar akademik. Kecintaannya dalam menuntut ilmu membuatnya tak pernah berhenti dalam menempuh pendidikan.

Bahkan dirinya menempuh disiplin ilmu yang berbeda-beda. Dengan gelar yang banyak itu, dia juga memiliki kerja yang merangkap juga, mulai dari analisis keuangan, guru privat, hingga konsultan pajak. Namun demikian, pria ini mengaku kalau gelar bukanlah hal yang utama, tapi kualitas kerja lah yang lebih utama.

Punya gelar banyak tentunya jadi kebanggan tersendiri, namun harus dibarengi dengan performa. Begitu pula dengan Achmad Tarmizi, gelarnya memang banyak namun beliau membuktikan kinerjanya yang juga jempolan. Buktinya kini dia menjadi Sekda yang dan akan berjuang sekuat tenaga mengabdi untuk negara. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww