Home > Berita > Inhil

Dibangun Tahun 2020, Jalan Desa Sungailokan Indragiri Hilir Sudah Rusak Parah

Dibangun Tahun 2020, Jalan Desa Sungailokan Indragiri Hilir Sudah Rusak Parah
Senin, 02 Agustus 2021 19:45 WIB
Muhammad Yusuf

SUNGAI LOKAN, POTRETNEWS.com — Proyek pembangunan jalan dari Parit (Dusun) Cagar ke Parit Kumpul Desa Sungailokan Kecamatan Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau tahun anggaran 2020 dengan pagu anggaran sekitar Rp33 juta rusak parah. Selain volumenya kurang, pengerjaannya terkesan asal-asalan.

Dari penuturan salah seorang warga yang tidak mau namanya disebutkhttps://www.potretnews.com/assets/imgbank/02082021/potretnewscom_8ucjf_2176.jpgan, pengerjaan proyek tersebut menggunakan sistem padat karya. Hanya saja, kepala desa (Kades) diduga tidak transparan terkait pagu anggaran, termasuk RAB yang tidak yang tidak diberikan ke warga yang bekerja.

"Papan plang aja dipasang setelah pengerjaan proyek selesai dan sudah ribut-ribut di tengah masyarakat. Dari sana sudah bisa kita simpulkan, ada yang bermasalah dengan proyek tersebut," jelas warga tersebut.

Dari pantauan media ini di lapangan, kondisi ruas ruas jalan tersebut saat ini rusak berat dan susah untuk dilewati kendaraan roda dua. Padahal jalan tersebut merupakan jalan poros yang menghubungkan warga di dua parit tersebut.

Sementara itu Kades Sungai Lokan Kecamatan Enok Irham, saat dimintai tanggapannya oleh media ini, Ahad (1/8/2021) melalui WhatsApp, tidak ada tanggapan. Meski WhatsApp yang bersangkutan aktif dan pesan yang dikirim sudah dibaca. ***

Kategori : Inhil, Umum
wwwwww