Jarang Pulang sejak Bekerja di Rumah Makan, Suami Siram Wajah Istri Siri dengan Air Mendidih yang Sengaja Direbusnya

Jarang Pulang sejak Bekerja di Rumah Makan, Suami Siram Wajah Istri Siri dengan Air Mendidih yang Sengaja Direbusnya

Ilustrasi air mendidih.

Kamis, 29 Juli 2021 20:17 WIB

OGAN KOMERING ULU, POTRETNEWS.com — Terpancing emosi,pria ini menyiram waha istrinya dengan air panas. Korban disram saat tengah tidru di dalam kamar. Dari keterangan pelaku ke polisi, air panas yang disramkan ke wajah istrinya sebelumnya sengaja direbus oleh tersangka. Setelah air mendidih, pelaku kemudian menyiramkannya ke wajah istrinya.

Terang saja korban berteriak kesakitan karena merasakan panas yang terperi. Mendapati istrinya sudah mengerang kesakitan, tersangka memilih kabur karena ia takut akan dimassa. Kejadian tersebut langsung memancing warga yang mendatangi lokasi.

Begini Kronologi lengkapnya

T (46), seorang suami di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan tega menyiram wajah istrinya, ES (37) dengan ar panas. Peristiwa tersebut terjadi di rumah mereka di Desa Raksa Jiwa, Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten Ogan Komering Ulu pada Selasa (20/7/2021), melansir Tribunnews.com.

Hari itu pasangan suami istri yang telah menikah siri selama 17 tahun itu terlibat cekcok masalah rumah tangga. T curiga istrinya jarang pulang ke rumah sejak bekerja di salah satu rumah makan di di Batumarta Kecamatan Lubukraja. Tidak hanya itu, ia juga mengaku istrinya sudah acuh tak acuh kepada dirinya.

Menurut T, istrinya sudah cukup lama tidak pulang ke rumah. Saat pulang tersangka menilai perilaku istrinya mulai berubah dan terlihat. Saat ditanya oleh sang suami apa penyebab korban berubah, namun sang istri acuh tak acuh sehingga membuat sang suami terpancing emosi.

Mereka pun terlibat pertengkaran.

T yang tak terima diomeli istrinya, berencana menyiramnya dengan air panas saat tidur di kamar. Pria 46 tahun tersebut kemudian ke dapur dan merebus air. Ia lalu memasukkan air panas ke dalam ember. Menurut Kasubag Humas Polres OKU, AKP Mardi Nursal, air mendidih tersebut kemudian disiram ke arah istrinya yang sedang tidur.

"Pelaku sebelumya sempat memasak air, setelah itu dimasukkan tersangka ke dalam ember. Korban yang lagi tidur langsung disiram air mendidih mulai dari wajah sampai ke kaki," kata Mardi melalui pesan singkat, Kamis (29/7/2021

Korban terbangun lalu berteriak kesakitan. Sementara sang suami langsung kabur karena takut dimassa oleh keluarga korban.

Ditangkap di kebun dekat rumah

Keluarga yang tak terima dengan kejadian tersebut kemudian melapor ke polisi. Dari hasil penyelidikan, T terlacak bersembunyi di kebuh yang tak jauh dari rumahnya. Ia pun ditangkap pada Sabtu (24/7/2021). Kepada petugas, T mengaku kesal karena istrinya sering mengomel.

"Ketika ditangkap pelaku langsung mengakui perbuatannya. Dari hasil pemeriksaan, pelaku kesal dengan istrinya karena sering diomeli," ujarnya

Sementara korban langsung dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka bakar yang cukup parah.

"Untuk korban saat ini masih di rawat, karena mengalami luka bakar yang cukup parah," jelasnya.

Atas perbuatannya tersebut, pelaku dikenakan pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman penjara selama lima tahun. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww