Home > Berita > Umum

PWI Bengkalis Satu--satunya PWI Kabupaten/Kota di Riau Sembelih Hewan Kurban

PWI Bengkalis Satu--satunya PWI Kabupaten/Kota di Riau Sembelih Hewan Kurban

Keluarga besar PWI Kabupaten Bengkalis tengah mengerjakan hewan qurban dari Ibuk Bupati Bengkalis, Kasmarni, Selasa (20/7/2021).

Selasa, 20 Juli 2021 12:07 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — 10 Zulhijjah setiap tahunnya, bagi umat Islam di seluruh dunia melaksanakan penyembelihan hewan qurban di masjid atau mushalla maupun tempat yang ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Begitu pula Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bengkalis juga melakukan penyembelihan 1 hewan qurban pada Selasa, 20 Juli 2021 pagi sekitar pukul sepuluh kurang.

Pelaksanaan penyembelihan 1 ekor hewan sapi pemberian Pemda Bengkalis kepada PWI Kabupaten Bengkalis oleh seorang warga profesional dengan satu tarikan pisau saja leher hewan qurban terbuka,. menyemburkan darah segar di sisi gedung yang berada di belakang belakang RSUD Bengkalis lama ini.

Ketua PWI Kabupaten Bengkalis. Alfisnardo,SAP menyebutkan, sekitar 20 kilogram daging hewan qurban tadi akan dibagikan kepada anggotanya baik yang tinggal di Kota Bengkalis maupun luar Kota Bengkalis dengan cara akan dikirimkan pada esok hari, Kamis (21/7/2021) menyesuaikan Ro-Ro yang hari ini tidak operasi.

Masih kata Alfisnardo, selain anggota PWI Kabupaten Bengkalis, masyarakat sekitar juga akan menerima daging ini untuk melakukan arahan Ibuk Bupati Bengkalis, Kasmarni agar saling berbagi saling merasa.

Dalam kesempatan itu, Alfisnardo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Bengkalis, Ibuk Bupati Kasmarni atas perhatian yang diberikan sehingga PWI Kabupaten Bengkalis telah memecahkan rekor sebagai PWI kab/ kota se-Riau yang melaksanakan penyembelihan hewan qurban perdana.

Tak lupa Alfisnardo mengucapkan selamat Idul Adha 1442 Hijriyah dengan permohonan maaf. Dibawah komando, Sukardi,SH selaku Ketua Panitia, para awak media anggotanya pun segera melaksanakan tugas masing-masing setelah kulit dipisahkan dari tubuh hewan qurban tadi dilakukan oleh warga lain.

"Pada hari ini kita rasa bahagia tak terhingga karena perdana. Alhamdulillah kita mendapatkan hewan qurban dari Ibuk Bupati Bengkalis. Ini menjadi motivasi bagi kawan-kawan nantinya untuk bisa berqurban pada tahun-tahun berikutnya yang menjadi PR kami. Pagi ini kita terlihat kompak bergotong-royong di depan gedung PWI Kabupaten Bengkalis," kata Sukardi kepada potretnews.com, Selasa (20/7/2021).

Pantauan di lapangan, seluruh anggota panitia terlihat telah pandai melakukan tugas masing-masing. Saat berita ini ditulis, Epi seorang jurnalis tengah sibuk menimbang daging dengan berat 6 ons/ bungkus yang akan segera dibagikan. Tak sampai 2 jam, pekerjaan hari ini pun selesai dilakukan dengan baik dan lancar.

Anggota yang lain terlihat dengan wajah senyum menyelesaikan tugasnya. Mungkin mereka mengerti makna tersirat dari pelaksanaan penyembelihan hewan sesungguhnya. Yang jelas, terdengar bincang kecil, untuk hewan qurban pada tajun 1443 H mendatang, mereka akan melakukan arisan qurban Rp.200.000/ orang perbulan dengan rencana 3 ekor hewan qurban. Wallahu'Alam Bissawab ***

Kategori : Umum
wwwwww