Home > Berita > Rohul

ASN Rokan Hulu yang Nongkrong di Kafe Langsung Angkat Kaki Begitu Melihat Wajah Wakil Bupati dan Kapolres

ASN Rokan Hulu yang Nongkrong di Kafe Langsung Angkat Kaki Begitu Melihat Wajah Wakil Bupati dan Kapolres

Wabup Rohul Indra Gunawan mendampingi Kapolres Rohul AKBP Taufiq Lukman N saat melakukan penertiban di kafe di Pasirpengaraian. Ada pengunjung yang positif saat dilakukan rapid tes antigen.

Selasa, 20 Juli 2021 18:10 WIB

PASIRPANGARAIAN, POTRETNEWS.com — Kena mental, ASN Kabupaten Rohul kepergok Wakil Bupati lagi asyik nongkrong di kafe, gercep langsung pulang. Eh, ada pengunjung positif saat dirapid tes oleh petugas. Satgas Covid-19 Kabupaten Rokan Hulu, Jelang hari Raya Idul Adha 1442 H, semakin memperketat penyekatan.

Tujuannya menekan mobilitas warga keluar rumah seiring meningkatnya kembali Kasus Covid- 19. Operasi penyekatan dipimpin Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat, Senin (19/7/2021) malam. Bersama Wakil Bupati Rokan Hulu H Indra Gunawan dimulai sekitar pukul 21.30 WIB, melansir Tribunnews.com.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Plt Kepala Dinas Perhubungan Rohul Minarli Ismail dan sejumlah pejabat utama di lingkungan Polres Rohul. Kapolres Rokan Hulu AKBP Taufik Lukman Nurhidayat menjelaskan, operasi pengetatan penyekatan ini dibagi dalam dua kegiatan yakni, operasi penyekatan jalan dan patroli yustisi.

Dalam operasi penyekatan jalan, Satlantas Polres Rohul menutup 3 akses ruas jalan menuju ibukota Kabupaten Rohul. Masing-masing di Simpang 4 Taman Kota, Simpang Tangun dan Simpang Bundaran Ratik Togak. Para pengendara yang tidak memiliki keperluan mendesak langsung diarahkan pulang rumah masing-masing oleh petugas.

"Ada 100 personel gabungan yang berasal dari Polres Rohul, aparat TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu yang kita libatkan," ujar Kapolres Rohul AKBP Taufik Lukman Nurhidayat .

" 100 personel ini kita bagi dua, 50 personel untuk melakukan penyekatan jalan dan 50 lainnya mengikuti kegiatan patroli yustisi," sambungnya.

Kapolres Rohul bersama Wabup Rohul juga melakukan patroli ke beberapa kafe di Kota Pasir Pengaraian yang rami dikunjungi warga. Wabup dan Kapolres, secara humanis mengimbau warga agar kembali ke rumah masing-masing serta disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Para pelaku usaha juga diimbau agar dapat mematuhi batas jam operasional yang sudah ditetapkan pemerintah yakni pukul 22.00 WIB. Jika melanggar, Satgas siap memberikan sanksi tegas sesuai Peraturan Daerah tentang Penanganan Penyakit Menular.

"Apalagi hari ini kita ada tambahan 65 Kasus baru, jadi harapan saya mari kita patuhi protokol kesehatan. Ini tanggung jawab kita bersama bukan hanya pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid-19 ini," imbau Wabup Rohul H Indra Gunawan.

"Oleh karena itu mari sama sama kita berjuang dan mematuhi himbauan Pemerintah supaya kita semua terlindungi dari bahaya akibat penyebaran Covid-19 yang sama sekali tidak terlihat dengan mata kasar ini," sambungnya.

Wabup Rohul Indra Gunawan juga menegur sejumlah ASN yang kedapatan nongkrong di kafe. Setelah ditegur, para ASN ini kemudian diperintahkan kembali ke rumah masing-masing. Dalam sidak tersebut, petugas juga melakukan rapid tes antigen kepada pengunjung dan juga karyawan kafe.

Dari 15 sampel pengunjung yang diambil di 3 kafe berbeda 1 orang pengunjung didapatkan hasil positif. Pengunjung tersebut langsung diarahkan untuk isolasi mandiri, sementara Kafe diminta untuk tutup. Rencananya, Satpol PP Rohul akan melakukan disinfektan kepada kafe tersebut hingga benar-benar dinyatakan aman.

Pengetatan penyekatan yang dilakukan Satgas Covid-19 ini cukup efektif mengurai kerumunan warga di ibukota. Usai operasi ini, Kota Pasirpengaraian mendadak sepi karena warga koorporatif dan mematuhi imbauan dari Satgas Covid-19. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Rohul, Umum
wwwwww