Home > Berita > Umum

Misteri Teror Ketuk Pintu Tengah Malam yang Bikin Resah Warga di Malang Terjawab Sudah

Misteri Teror Ketuk Pintu Tengah Malam yang Bikin Resah Warga di Malang Terjawab Sudah
Senin, 19 Juli 2021 10:18 WIB

MALANG, POTRETNEWS.com — Teror yang disebut Thoun di Malang sempat menghebohkan publik di Jawa Timur bahkan hingga jawa tengan. Kini terjawab sudah misteri soal thoun atau Thaun yang sampai viral di Tiktok tersebut. Ternyata bukan Thoun atau Thaun yang mengutuk pintu rumah warga tersebut.

Ternyata ini yang terjadi.

Teror ketuk pintu lini menjadi viral di media sosial. Jika hal ini terjadi di Malaysia, ternyata di Malang, Jawa timur juga ikut terjadi teror ketok pintu yang bikin heboh. Isu ini berawal dari pengakuan seorang warga yang mendapat teror ketuk pintu. Namun kini terungkap siapa pelaku di balik video teror ketuk pintu tersebut.

Saat ditelusuri, video tersebut disebut sebagai hoaks dan hasil editan. Polisi telah bertemu perekam video yang ternyata salah satu warga Desa Tawangrejeni, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang. Warga tersebut berinisial R alias S dan mengaku video itu hasil rekaman dan editannya.

"Jadi itu bukan hantu, itu hoaks, karena editan dari orang yang mengambil video tadi," kata Kepala Urusan Sub Bagian Humas Polres Malang Ipda Andi Agung saat dikonfirmasi, Jumat (16/7/2021), melansir Tribunnews.com.

Menurut Andi, dari pengakuan R, video rekaman itu berawal saat ada suara ketokan pintu di rumah R. Suara ketokan itu terus terjadi berturut-turut selama tiga malam. R menduga, suara ketokan pintu itu dari tetangganya yang iseng karena tahu suaminya phobia hantu. R pun lalu membuat video mengenai suara ketokan itu dan dibagikan ke fitur WhatsApp story. Diduga, ada yang menyimpan video itu dan diunggah ke media sosial.

"Kemudian viral yang diedit tadi. Karena sudah dua hari viral, akhirnya kita datangi ke tempatnya. Akhirnya Beliau (R) menyampaikan bahwa tidak ada niat membuat resah masyarakat," kata Andi, dikutip dari Kompas.com.

Kepada polisi, R mengakui bahwa suara ketukan di rumahnya itu bukan sesuatu yang misterius. R menduga, ada tetangganya yang iseng mengetok pintu, karena suaminya memiliki ketakutan berlebih pada hantu. Pihak kepolisian lantas menganggap viralnya video itu tidak jadi persoalan, karena sudah ada klarifikasi dari pembuatnya.

"Sudah clear masalahnya, sudah aman," kata Andi.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam video itu tampak pemilik rumah ketakutan saat mendengar suara ketok pintu. Pemilik rumah itu lantas membaca ayat kursi sambil merekam suara misterius tersebut. Warganet pun heboh dan berkomentar berbagai macam, temasuk soal dugaan hantu. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww