Hari Raya Idul Adha, PT SPR Serahkan 3 Ekor Sapi ke Masjid di Pekanbaru dan Rokan Hulu

Hari Raya Idul Adha, PT SPR Serahkan 3 Ekor Sapi ke Masjid di Pekanbaru dan Rokan Hulu

Direktur PT SPR Fuady Noor menyerahkan 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Daarul Abrar, Sugeng Pranoto di Kompleks Kantor DPRD Provinsi Riau.

Senin, 19 Juli 2021 20:17 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Menyambut Hari Raya Idhul Adha 1442 H, PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) menyerahkan 3 ekor sapi untuk masyarakat melalui beberapa masjid yang ada di Provinsi Riau.

Direktur PT SPR Fuady Noor mengatakan, ada 3 masjid yang menjadi penerima sapi tersebut. Di antaranya, Masjid Raya Agung An-Nur di Kota Pekanbaru, Masjid Daarul Abrar di Kompleks Kantor DPRD Provinsi Riau di Pekanbaru, dan masjid di Desa Kototandun, Rokan Hulu, kawasan anak perusahaan dari PT SPR beroperasi, yaitu PT SPR Langgak.

Fuady Noor langsung memberikan 1 ekor sapi kepada Ketua Panitia Kurban Masjid Daarul Abrar yang juga Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau, Sugeng Pranoto, Senin (19/7/2021) di areal masjid tersebut. Dia menyebut, penyerahan sapi kurban ini merupakan agenda tahunan PT SPR.

“Penyerahan sapi kurban ini agenda PT SPR setiap tahun. Penyerahannya memang melalui beberapa insitusi seperti Masjid Agung An-Nur dan Masjid Daarul Abrar DPRD Riau. Namun kita tahu bahwa ini nantinya juga akan didistribusikan kepada masyarakat sekitar masjid,” kata Fuady Noor kepada potretnews.com , Senin (19/7).

Sedangkan di tempat anak perusahaan PT SPR beroperasi, yaitu di Desa Kototandun, Rokan Hulu, Fuady mengatakan, pihaknya menyerahkan langsung kepada masyarakat melalui masjid yang berada di sana.

Kata Fuady, partisipasi PT SPR dalam penyerahan sapi kurban ini merupakan bentuk rasa syukur atas capaian PT SPR sampai saat ini. Ia berharap agar melalui kurban ini PT SPR diberikan keberkahan dalam melaksanakan usaha.

Kemudian ia membeberkan bahwa PT SPR Langgak sebagai anak perusahaan masih eksis dalam produksi crude oil dan tetap berkontribusi dalam industri minyak di Riau.

“Kita bersyukur sampai saat ini PT SPR Langgak masih tetap eksis dalam produksi crude oil dan mampu memproduksi minyak rata-rata sudah di atas 500 BOPD," terangnya.

Atas pencapaian itu, Fuady mengatakan bahwa ia masih belum merasa puas dan akan terus berupaya meningkatkan produksi secara optimal. Diketahui PT.SPR bahwa saat ini juga dipercaya sebagai penyelenggara Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Pekanbaru – Kampar.

"Hingga kini project SPAM masih tetap berjalan dan sedang dalam tahap proses persiapan pelaksanaan konstruksi. Kita harap tahun depan sudah bisa mengalir," pungkasnya.

Sementara Sugeng Pranoto mengharapkam agar PT SPR dapat berbuat yang terbaik untuk memajukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Riau ini. DIa juga mendoakan agar PT. SPR dapat tumbuh lebih baik dan berjaya di masa yang akan datang. Dikatakannya bahwa jumlah kurban tahun ini sebanyak 15 ekor sapi kurban, meningkat dari tahun sebelumnya. ***

Kategori : Kampar, Pekanbaru, Umum
wwwwww