Home > Berita > Riau

Sandiaga Uno Apresiasi Program ”Cherish” Kolaborasi Chevron-Umri untuk Lahirkan Ide Baru

Jum'at, 16 Juli 2021 08:21 WIB
Widya Paramitha
sandiaga-uno-apresiasi-program-cherish-kolaborasi-chevronumri-untuk-lahirkan-ide-baruMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno ketika memberikan sambutan dalam webinar nasional bertajuk ”Cherish Partnership during Pandemic to Achieve Sustainable Development Goals”, Kamis (15/7).

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Program ”Cherish” atau Chevron untuk Riau Sehat dan Sejahtera yang diinisiasi oleh perusahaan minyak PT Chevron Pacific Indonesia mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Salah satu di antaranya yaitu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Dalam sebuah acara webinar nasional bertajuk ”Cherish Partnership during Pandemic to Achieve Sustainable Development Goals”, Kamis (15/7/2021), Sandiaga berharap agar program Cherish yang berkolaborasi dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Muhammadiyah Riau (LPPM Umri) dan sejumlah universitas lainnya agar memunculkan ide-ide baru.

”Kami mengharapkan kolaborasi dan aksi melalui Program Cherish ini mampu melahirkan ide-ide baru. Kita tidak bisa lagi mengandalkan ide sama dan ide lama,” ucap pria kelahiran Pekanbaru tersebut.

Program Cherish meliputi tiga kegiatan utama yakni Program Ketahanan Pangan; Hybrid Health melalui pemberdayaan kelurahan siaga Covid-19 dan penyediaan sarana-prasarana sanitasi; dan pembangunan sumur air bersih. Dalam pelaksanaannya, PT CPI bekerja sama dengan LPPM Universitas Riau (Unri), LPPM Umri, Center for Entrepreneurship and Third Sector Universitas Trisakti (CECT Trisakti), dan Yayasan Kemanusiaan Madani Indonesia (YKMI).

PT Chevron Pacific Indonesia dan LPPM Umri sudah melakukan pembangunan Sumur Air Bersih di Kabupaten Rohil, Kampar, dan Siak. ”Melalui program Cherish ini, Chevron ingin berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pemulihan ekonomi dan preventif kesehatan di masa pandemi Covid-19. Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh mitra pelaksana program dan intansi pemerintah terkait baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota atas kerja sama dan dukungannya selama pelaksanaan program,” kata VP Corporate Affairs PT CPI Sukamto Tamrin. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww