Home > Berita > Riau

Lomba Logo HUT ke-64 Provinsi Riau Dimenangkan Rona Rizka Warga Pekanbaru

Lomba Logo HUT ke-64 Provinsi Riau Dimenangkan Rona Rizka Warga Pekanbaru
Rabu, 14 Juli 2021 10:21 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pemerintah Provinsi Riau telah menyelesaikan kontes pembuatan logo Hari Ulang Tahun ke-64 Provinsi Riau pada pekan lalu, dan logo terpilih juga telah diumumkan. Juru Bicara Gubernur Riau Raja Hendra Saputra menjelaskan dewan juri kontes telah melakukan seleksi dari sekitar 111 logo yang ikut serta pada kegiatan tersebut. Beberapa indikator yang dinilai seperti mulai dari administrasi, hingga kepiawaian peserta menuangkan tema HUT Riau dan taglinenya ke dalam bentuk visual.

"Dewan juri menyeleksi ketelitian peserta melihat ketentuan diantaranya waktu pengiriman, deskripsi logo dari makna dan tujuan yang divisualkan pada logo," ujarnya, Selasa (13/7/2021), melansir Bisnis.com.

Dia merincikan sejumlah juri pada kontes kali ini yaitu Gubernur Riau Syamsuar, Penyelaras Bidang Ekraf Lembaga Adat Melayu (LAMR) Riau Datuk Febrila Arifpraja, dan Ilustrator Riau Dhani Pramata.

Syamsuar menurut Raja, sangat mengapresiasi karya yang dikirimkan para peserta. Kemudian meski kontes ini dibatasi hanya untuk masyarakat Riau namun hasil karya yang ditampilkan sudah membuktikan daya saing anak muda Riau. Menurutnya dari 111 karya logo yang diterima panitia penyelenggara dalam satu pekan kegiatan, menunjukkan antusiasme anak muda kreatif yang ada di Riau cukup tinggi.

"Setelah melalui proses penilaian, juri memutuskan logo terpilih pada kontes tahun ini adalah karya atas nama Rona Rizka, warga Sidomulyo Timur, Kota Pekanbaru."

Adapun logo pemenang kontes tersebut, terinspirasi dari tanjak Melayu sebagai penutup kepala khas Riau yang menyimbolkan kewibawaan. Selain itu juga memuat unsur daun yang melambangkan pertumbuhan. Perpaduan desain logonya membentuk angka 64, yang merupakan usia Provinsi Riau pada tahun ini. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Riau, Umum
wwwwww