Home > Berita > Riau

Umri dan JKR Gelar Webinar Seputar Karhutla, Rektor Mubarak: Semua Pihak Harus Hadir dalam Mencegah Karhutla

Kamis, 08 Juli 2021 13:11 WIB
Widya Paramitha
umri-dan-jkr-gelar-webinar-seputar-karhutla-rektor-mubarak-semua-pihak-harus-hadir-dalam-mencegahPemateri memberikan paparan di sela-sela acara webinar online dengan tema "Implementasi Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) Melalui Agroforestry di Kampus Umri, Rabu (7/7/2021).
PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebagai salah satu universitas yang concern atas kepedulian lingkungan dan upaya antisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang kerap terjadi di propinsi Riau, Universitas Muhammadiyah Riau (UmriI) bekerjasama dengan Forum Jurnalis Kreatif Riau (JKR) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi (BPBD) Riau menggelar webinar (seminar daring), Rabu (7/7/2021).
Diskusi yang berpusat di Kantor Rektorat Umri lantai 3 dan dimoderatori oleh Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi, Jayus, mengangkat tema ”Implementasi Pembukaan Lahan Tanpa Bakar (PLTB) melalui Agroforestry (Alternatif Solusi Pencegahan Karhutla di Riau)" diharapkan memberi solusi atas karhutla di Riau.

Rektor Umri, Mubarak dalam sambutannya mengatakan bahwa upaya mengatasi karhutla ini tidak bisa membebankan kepada pemerintah saja. Mubarak berharap semua pihak harus hadir dalam mencegah terjadinya karhutla seperti dari pihak perusahaan, akademisi atau perguruan tinggi dan stakeholder lainnya.

”Saya memberikan apresiasi karena telah menyelenggarakan atau terlaksananya seminar ini. Seminar ini akan ditindaklanjuti dengan program-programnya ke depan. Dan pengalaman-pengalaman yang telah disampaikan oleh beberapa narasumber nantinya bisa menjadi program ke depan," ujar Mubarak. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww