Pengusaha Lokal di Bengkalis Mawardi Soft Launching Kedai Kopi TagEh

Pengusaha Lokal di Bengkalis Mawardi <i>Soft Launching</i> Kedai Kopi TagEh

Owner Kedai Kopi TagEh, H Mawardi bersama Ade seorang kerabat foto di depan kedai, Rabu (7/7/2021) petang.

Rabu, 07 Juli 2021 19:57 WIB
Junaidi Usman

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Empat papan ucapan selamat atas soft opening kedai kopi "TagEh Kopi" dari Bank BNI KCP Bengkalis, DPC PBB, Syahri Ramlan dan dari Suhaimi Ketua MPC PBB Kabupaten Bengkalis terlihat di depan kedai kopi yang terletak di Jalan Diponegoro, Bengkalis pada Rabu (7/7/2021).

Beberapa papan ucapan selamat pula diletakkan di sisi kanan kedai kopi pertigaan Jalan Hasanudin-Diponegoro milik owner H Mawardi ini pula.

Tujuan utama dari soft opening yang dalam bahasa mudah pembukaan lembut ini untuk menerima masukan dari kaum kerabat dan kenalan yang datang dan menikmati menu di kedai kopi 2 pintu 2 lantai dengan "kopitageh1" menjadi password WiFi-nya ini.

"Saye tadi menghasekan ghoti canai yang peghenah saye ghase di Malaysia, persis same. Memang mantap tukang buat ghoti canai ni. Dan kopi-nye teghase sedap betol," ungkap Rofizan warga Desa Sebauk kepada potretnews.com, Rabu (7/7/2021) setelah menikmati menu di Kedai Kopi TagEh ini seraya memuji lokasi strategis di pertigaan dan di belakang Hotel Panorama tersebut sehingga mengajak masyarakat untuk merasakan sensasi menu yang telah ia nikmati.

Rofizan merasa bangga, H Mawardi anak watan Desa Pangkalan Batang yang saat ini anggota DPRD Kabupaten Bengkalis membuka usaha ini.

"Canai tagEh dan canai tagEh memang mantap," puji Yuni pula yang datang bersama 9 rekannya dengan saran agar owner menambahkan menu lain misalnya lontong lapar, miso lapar, bubur ayam. "Kalau kopi dah mantap," pujinya lagi termasuk view yang cocok untuk semua kalangan usia. Untuk parkir pula sebaiknya ada petugas parkir yang menyusun kendaraan.

Yuswandi seorang jurnalis senior pula setelah meneguk kopi sajian di sini, memuji citarasa kopinya beda karena tersaji di dalam termos sehingga tetap panas sehingga memiliki citarasa tersendiri. Suasana adem, nyaman juga didapatkan Yuswandi yang datang bersama beberapa jurnalis lainnya karena semua ada. Berbagai jenis kursi pula bisa dipilih, ada sofa, ada meja panjang menghadap ke luar yang tentunya sesuai keinginan pengunjung mau duduk di mana.

Yuswandi memberikan kepada pengusaha lokal Bengkalis, H Mawardi karena masa Covid-19 ini bisa menciptakan lapangan kerja lokal. Erys juga jurnalis yang penasaran baru tiba siang hari bersama seorang rekannya juga bangga dengan usaha anak watan tersebut.

Bang Regar tamu lain pula memberikan masukan agar pemilik usaha membuat tanda panah menuju lantai dua, termasuk juga pagar pengaman menuju tangga turun.

Dony pula yang hadir berombongan dari bagian pemasaran di BNI KCP Bengkalis pula mengaku biasa ngopi di tempat lain, namun di TagEh Kopi betul-betul terasa lain. "Kate orang Melayu, buat tagEh. Menu sarapan pagi ade roti canai dengan due varian rase, kari ayam dan kari kambing. Kedepannye ade tambahan lain, nasi goreng, kentang goreng dengan lebih banyak varian sehingge pengunjung dari luar daerah bisa menikmati kelezatan kopi tagEh di sini. Kami dari manajemen BNI KCP Bengkalis mengucapkan selamat dan sukses atas pembukaan kedai kopi tagEh. Apebile ke dalam singgah ke kedai kopi tagEh," ajak Dony bernada promosi.

Owner H Mawardi sengaja mencari bahasa Melayu tulEn yaitu tagEh. "Dengan moto sekali teguk, die datang lagi. Mudah-mudahan hari Rabu ini ini saye mengharapkan kepada Allah SWT menjadi hari yang berkah buat kami dan kawan-kawan. Kopi tagEh kami bebede dengan kopi lain, betul-betul kopi yang bisa dinikmati. Care hidangannye juge senantiase panas dengan ciri khas pakai termos yang bisa dinikmati beramai-ramai dalam satu meje. Menu makanan di sini juge bemacam-macam yang tak bisa ditighu oghang, adee ghoti O tagEh, kopi susu tagEh dan satu produk yang belum kami buat yaitu lemon tea beer. Masya Allah, khasiatnye luo biase, kaye vitamin. Insya Allah kami akan menyajikan masakan-masakan khas Melayu," terang owner H Mawardi.

Ditambahkan H Mawardi, untuk menerima masukan para tamu maka akan dibuatkan kotak saran yang akan ditanggapi.

"Teghime kasih banyak-banyak atas kedatangan kawan-kawan, baik daghi media sosial, para kontraktor, OPD-OPD, dinas-dinas, kami begitu bangga senang hati melihat aghi ini luo biase antusias kawan-kawan setelah menikmati kopi tagEh," ucap owner H Mawardi di akhir wawancara.

Sedikit unik, Haris pelajar kelas 4 SDN 15 Bengkalis putra ketiga owner H Mawardi dengan senang hati ikut melayani tamu yang datang. "Datang ke kedai kopi TagEh," pelawa Haris yang kala itu tengah istirahat sejenak.

Untuk memperindah suasana, owner memanggil 2 pelukis hebat Bengkalis, Muhammad Irfan dan Eko Ade Atma. Sebuah lukisan H Mawardi sangat apik dikerjakan Muhammad Irfan warga Desa Penampi hanya dalam tempo sekitar 12 jam saja.

Hingga berita ini ditulis, semua menu di Kedai Kopi TagEh masih gratis atau free bagi para tamu sampai tengah malam nanti. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww