Home > Berita > Umum

33 Kelurahan di Pekanbaru Berstatus Zona Merah Covid-19, Ini Daftarnya

33 Kelurahan di Pekanbaru Berstatus Zona Merah Covid-19, Ini Daftarnya
Selasa, 06 Juli 2021 16:02 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak 33 kelurahan di Kota Pekanbaru, Riau, masuk zona merah penyebaran Covid-19. Wali Kota Pekanbaru Firdaus mengatakan, sebelumnya ada 26 kelurahan yang berstatus zona merah. Namun, kini daerah yang termasuk risiko tinggi penularan virus corona bertambah menjadi 33 kelurahan.

Kemudian, sebanyak 15 kelurahan berstatus zona oranye atau risiko sedang. Lalu, 27 kelurahan berstatus zona kuning atau risiko rendah. Sementara 8 kelurahan lainnya zona hijau atau tidak terdampak.

"Selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan sebagai kunci utama untuk menekan penyebaran virus," kata Firdaus dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Selasa (6/7/2021), melansir Kompas.com.

Firdaus menuturkan, upaya pengendalian dan pencegahan pandemi Covid-19 masih terus dilakukan. Selain mendisiplinkan masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan, pihaknya juga melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Ada vaksinasi yang dilakukan secara reguler di 21 Puskesmas dan rumah sakit milik pemerintah dan swasta. Kemudian, ada 10 unit bus vaksinasi keliling yang dioperasikan untuk menyasar calon penerima vaksin hingga ke permukiman warga.

"Lewat posko PPKM di kelurahan juga kita melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat. Selain itu, melakukan pemantauan terhadap sebaran kasus di wilayah tersebut," ujar Firdaus.

Menurut Firdaus, ada tim satgas yang akan melakukan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat maupun pelaku usaha. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Pekanbaru
wwwwww