Home > Berita > Umum

Unilak dan STMIK Indonesia Padang Sepakat Jalin Kerja Sama MBKM

Unilak dan STMIK Indonesia Padang Sepakat Jalin Kerja Sama MBKM
Kamis, 01 Juli 2021 15:10 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dua Perguruan Tinggi Swasta(PTS) ternama di Riau dan Sumatera Barat bersepakat menjalin kerjasama dalam rangka memajukan dunia pendidikan. Dua PTS yang menjalin kerjasama yaitu Universitas Lancang Kuning Pekanbaru dengan STMIK Indonesia Padang. 

Penandatangan kerjasama dituangkan dalam nota kesepahaman (MoU) yang langsung dilakukan oleh Rektor Unilak Dr. Junaidi. SS,M.Hum dan Direktur STIMIK Masyuri Hamidi SE. MSi., Ph.D, CFP, Rabu (30/06/2021) digedung Rektorat.

Penandatangan juga dihadiri oleh Wakil Rektor II Unilak Hardi SE.,MM, Direktur Politeknik Negeri Padang Dr. Surfa Yondri, ST.,SST.,M.K, Dekan di lingkungan Unilak diantaranya dekan Fakultas Pertanian, Fakultas Hukum, Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Ilmu Komputer.

Kerjasama dua insitusi beda provinsi ini dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Sumatera dalam bidang Tri Darma Perguruan Tinggi yakni pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Diawal sambutanya Direktur STMIK Indonesia Padang Masyuri Hamidi mengatakan, kami memilih Unilak bekerjasama karena kampus yang bagus. Disebutkan Masyuri saat ini antara kampus harus bersinergi harus berkolaborasi, sekarang tidak zamannya lagi maju sendiri sendiri. Tapi harus maju bersama-sama, sekarang jika kita (perguruan tinggi) masuk program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) kita memberikan kebebasan untuk kuliah bagi mahasiswa.

"Semakin banyak kerjasama maka semakin bagus, semakin banyak option (pilihan) mahasiswa untuk maju. Maka kita parlu berkolaborasi terutama dalam Tri Dharma Perguruan tinggi. Kawan kawan dosen Unilak bisa mengajar di STMIK begitu juga sebaliknya. Bisa penelitian bersama dan publikasi penelitian di jurnal-jurnal dan ini nilainya untuk akreditasi lebih tinggi.

Sementara itu Rektor Unilak Dr. Junaidi menyambut baik terlaksana MoU, dikatakannya lewat program MBKM banyak hal dan peluang berkolaborasi yang bisa dilakukan antar perguruan tinggi.

"Alhamdulillahnya kami di Unilak telah melakukan percepatan dalam rangka MBKM dan di Unilak telah di luncurkan, sistem kami telah support, artinya dengan kerjasama ini peluang untuk kuliah lintas universitas terbuka. Saat ini prinsipnya partnership(mitra) antar perguruan tinggi harus terus dorong, kerjasama ini tentu memberikan manfaat bagi dunia pendidikan di Riau , Sumbar dan Indonesia. ***

Editor:
Widya Paramitha

Kategori : Umum, Riau
wwwwww