Home > Berita > Riau

Wagub Riau Edy Nasution dan Pangdam I/BB Letakkan Batu Pertama Pembangunan Markas Baru Korem 031/Wirabima

Selasa, 29 Juni 2021 19:02 WIB
Rachdinal/Wahyu
wagub-riau-edy-nasution-dan-pangdam-ibb-letakkan-batu-pertama-pembangunan-markas-baru-koremSuasana peletakan batu pertama pembangunan markbar baru Korem 031/Wirabima.

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Wakil Gubernur (Wagub) Riau Edy Natar Nasution bersama Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin serta Danrem 031/Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan markas baru Korem 031/Wirabima, Selasa (29/6/2021) di Pekanbaru, Riau. 

Dalam sambutannya, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin atas nama TNI Angkatan Darat (AD) menyampaikan terimakasih kepada pemerintah propinsi (Pemprop) Riau yang telah memberikan hibah atau bantuan untuk pembangunan maras Korem 031/Wirabima, terutama kepada Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution yang sebelumnya juga merupakan Danrem 031/Wirabima. 

"Kami dari TNI AD, khususnya dari Kodam I/BB mengucapkan terima kasih, semoga pembangunan ini berjalan lancar ke depannya," kata pangdam.

Dengan adanya pembangunan ini, dikatakan Pangdam, akan sangat membantu pada peningkatan kinerja prajurit ke depan. "Untuk kegiatannya, kita sudah mendengar penjelasan dari Wakil Gubernur yang merencanakan dari awal. Yang pasti ini semua akan sangat menunjang pada kinerja prajurit kita ke depan," tutur Pangdam.

Sementara itu, Wagub Riau Edy Natar Nasution mengatakan, pembangunan gedung baru Makorem 031/Wirabima ini berdasarkan atas keprihatinannya melihat kondisi gedung yang menurutnya sudah tidak layakq. Dikatakannya lagi, pembangunan gedung Korem 031/Wira Bima ini merupakan dana hibah dari APBD Riau tahun 2021 yang pembangunannya direncanakan untuk tiga lantai. Dikatakan Edy,

"Saya sebelumnya juga menjabat Danrem 031/Wirabima. Dan saya juga tahu kondisi ruangan-ruangan di Korem 031/Wirabima. Berdasarkan itu jugalah kita memberikan bantuan hibah untuk pembangunannya," kata wagub Riau.

Pembangunan Korem 031/Wirabima ini, dijelaskan Wagub Riau, hanya pada satu tahun anggaran. Diharapkan pembangunan ini juga bisa menjadi tempat yang nyaman bagi prajurit ke depan dalam menjalankan tugas.

"Sebenarnya pembangunan ini sudah direncakanan dari tahun 2019 lalu, karena dilanda Pandemi Covid-19 maka sempat tertunda. Kita harap saat ini berjalan lancar dan bisa memberikan kenyamanan pada prajurit kita di lingkungan Korem 031/Wirabima dalam menjalankan tugas," pungkasnya. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pangdam I/BB, yang telah bersedia menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Korem 031/Wirabima ini," ujarnya. ***

Kategori : Riau, Pemerintahan
wwwwww