Home > Berita > Riau

Umri dan 3 PTS di Riau Teken Nota Kesepahaman dengan Pemkot Pekanbaru

Sabtu, 26 Juni 2021 12:40 WIB
Widya Paramitha
umri-dan-3-pts-di-riau-teken-nota-kesepahaman-dengan-pemkot-pekanbaruWali Kota Pekanbaru Firdaus menandatangani nota kesepahaman dengan Umri dan 3 PTS di Riau, Jumat (25/6/2021).

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Sebanyak empat perguruan tinggi dan politeknik swasta di Pekanbaru diajak pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru, Riau, bekerja sama dalam pembangunan dan menyumbangkan pemikirannya. Wali Kota Pekanbaru Firdaus dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) meneken nota kesepahaman dan perjanjian kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) beserta Universitas Abdurrab (Unirab), Universitas Islam Riau (UIR), Universitas Lancang Kuning (Unilak), dan Politeknik Caltex Riau (PCR) di aula Kompleks Perkantoran Tenayanraya, Jumat (25/6/2021).

”Kami bekerja sama untuk menyusun sebuah program serta mengimplementasikan. Jadi, kerja sama ini sangat strategis dengan semua perguruan tinggi di Riau. Karena, perguruan tinggi di Riau lebih mengerti permasalahan di negerinya,” ujar Wali Kota Firdaus, seperti dikutip dari Pekanbaru.go.id .

Dia juga mengatakan bahwa pemerintah membutuhkan super tim yang terdiri dari umaro, ulama, dan umat. Pengertian ulama di sini menurut Firdaus adalah para cendekiawan di perguruan tinggi. Para cendekiawan ini merupakan kumpulan-kumpulan orang yang berilmu di perguruan tinggi. Rintangan dan persoalan dalam pembangunan harus diselesaikan bersama para cendekiawan.

”Makanya, kita harus membangun kekuatan. Karena, pemerintah tak bisa menyelesaikan persoalan sendiri," ujarnya lagi. Usai penandatanganan kerja sama, Firdaus mengatakan peluang dan kesempatan ada di depan mata bahwa Pekanbaru akan menjadi kota terbesar di Pulau Sumatra. Dan menurutnya itu akan mulai terlihat pada 2030. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww