Home > Berita > Rohil

Banyaknya Jabatan Kosong di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Jadi Topik Konsultasi Bupati ke Ketua KASN

Banyaknya Jabatan Kosong di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir Jadi Topik Konsultasi Bupati ke Ketua KASN
Jum'at, 25 Juni 2021 17:45 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong beserta wakilnya, Sulaiman menghadiri sosialisasi membangun pemahaman dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi di instansi pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Riau, Kamis (24/6/2021).

Sosialisasi yang langsung disampaikan Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Prof Dr Agustinus Fatem MT digelar di Balai Serindit Gedung Daerah Provinsi Riau, diikuti para kepala daerah beserta wakil kepala daerah se-Riau. Selain itu, juga tampak para sekretaris daerah dan Kepala BPSDM masing-masing kabupaten/kota.

Kegiatan itu bertujuan membangun pemahaman dalam pengisian jabatan pimpinan tinggi di instansi pemerintah kabupaten/kota di Provinsi Riau khususnya untuk Kabupaten Rokan Hilir. Dalam rapat tersebut Bupati Afrizal Sintong memberikan kesempatan kepada Wakil Bupati Rokan Hilir Sulaiman untuk berkonsultasi langsung tentang banyaknya kursi jabatan kosong di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir saat ini.

Hal ini langsung mendapat respons dan tanggapan positif dari Ketua KASN yang ikut hadir melalui Video Conference. Di akhir kegiatan bupati yang didampingi Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin, berharap ke depannya kekosongan jabatan pimpinan tinggi khususnya di Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir bisa terpenuhi. Dengan catatan, tidak terbentur aturan UU yang telah ditetapkan, jika Jabatan tersebut sudah terpenuhi tentunya akan mendorong kinerja Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang maksima. ”Tentu sebelum itu kita tetap berkoordinasi dengan berbagai pihak termasuk Pemerintah Provinsi Riau dan Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara. Selanjutnya diharapkan nantinya bila struktur organisasi telah maksimal maka dapat mendukung visi misi kepala daerah dan bekerja secara profesional,” pungkas bupati yang dikenal dekat dengan masyarakat tersebut.

Turut hadir mendampingi bupati antara lain Sekretaris Daerah HM Job Kurniawan dan Kepala BPSDM Rohil Roy Azlan. ***

Kategori : Rohil, Pemerintahan
wwwwww