Ibu dan Buah Hatinya Berusia 5 Tahun Tewas dalam Kebakaran Rumah di Desa Sikakak Kuantan Singingi

Ibu dan Buah Hatinya Berusia 5 Tahun Tewas dalam Kebakaran Rumah di Desa Sikakak Kuantan Singingi

Gambar hanya ilustrasi/INTERNET

Senin, 21 Juni 2021 13:07 WIB

CERENTI, POTRETNEWS.com — Sorang ibu dan buah hatinya menjadi korban meninggal dalam peristiwa kebakaran rumah di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Peristiwa itu terjadi pada Ahad (20/6/2021).

Kedua korban meninggal adalah Rosmiati (33) dan anaknya N (5). Mereka ditemukan setelah api dipadamkan oleh pemadam kebakaran bersama polisi Brigadir Fauzi Gunawan, Banit Sabhara Polsek Cerenti Polres Kuansing.

"Ada dua orang korban meninggal dunia di lokasi kebakaran. Selain itu, ada juga dua orang korban yang mengalami luka-luka. Keduanya yaitu E (10) dan R (8), yang juga anak dari Rosmiati," ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto Senin (21/6).

Sunarto menyebutkan, kedua korban yang selamat dibawa ke puskesmas setempat. Sedangkan korban meninggal divisum ke Rumah Sakit Taluk Kuantan lalu dikebumikan. Menurut Sunarto, kebakaran rumah terjadi Ahad (20/6/2021) kira-kira pukul 01.00 WIB.

"Awalnya, seorang saksi mata bernama Roki pulang dari Desa Sikakak menuju Desa Koto. Saat melintas di jalan raya, saksi melihat sebuah rumah sedang terbakar," ucap Sunarto.

Karena khawatir, saksi langsung membangunkan tetangga korban yang jarak rumahnya lebih kurang 300 meter. "Saksi masuk ke dalam rumah korban yang sedang terbakar lewat pintu belakang. Saat itu, menjumpai dua anak korban yang sedang tidak sadarkan diri dan langsung menyelamatkan korban keluar dari rumah," jelas Sunarto, melansir merdeka.com .

Brigadir Fauzi yang mendapat informasi langsung menuju lokasi kebakaran. Dia juga menghubungi petugas pemadam kebakaran dan anggota polisi lainnya. Sekitar 1 jam kemudian, polisi dan warga berhasil memadamkan api dengan peralatan seadanya.

"Setelah api dipadamkan, petugas dan polisi menyisir ke dalam rumah yang terbakar dan menemukan dua orang korban meninggal dunia," tandasnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Kuansing, Peristiwa
wwwwww