Penemuan Wanita Han Tewas Terkubur di Septic Tank Wilayah Tapung Kampar Berawal dari Mimpi sang Kakak

Penemuan Wanita Han Tewas Terkubur di <i>Septic Tank</i> Wilayah Tapung Kampar Berawal dari Mimpi sang Kakak
Rabu, 09 Juni 2021 13:11 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Seorang wanita hamil tujuh bulan berinisial SA (25) ditemukan tewas terkubur di depan rumahnya di Perumahan Griya Sakti di kawasan Jalan Garuda Sakti KM 9, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau. Jenazah tersebut ditemukan pada Selasa (8/6/2021) di sebuah bekas galian untuk septic tank.

Sebelumnya Cipto, selaku adik ipar korban menceritakan bahwa korban hilang sejak 21 Mei 2021. Selama itu, pihak keluarga berupaya mencari, tetapi tak berhasil ditemukan.

"Kakak kandung korban tiga kali berturut mimpi kalau kakak ipar saya itu ada di depan rumah," kata Cipto saat diwawancarai wartawan Selasa (8/6/2021).

Pihak keluarga, lanjut dia, sudah menaruh curiga kalau korban sudah meninggal dunia.Terima kasih telah membaca Kompas.com.Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Kemudian, mereka melakukan pengecekan ke rumah korban. Namun di dalam rumah, dalam keadaan sepi. Keluarga selanjutnya menemui tukang gali lubang di depan rumah korban bernama Muhammad Junaidi, yang juga anak buah dari suami korban.

"Dia (Junaidi) bilang di rumah tidak ada apa-apa, cuma disuruh (suami korban) gali lubang septic tank depan rumah. Kami yakin korban dibunuh," sebut Cipto.

Dia bersama anggota keluarga lainnya mencoba menggali lubang tersebut. Setelah tiga kali mencangkul tercium bau menyengat. Penggalian dihentikan dulu lalu Cipto memberi tahu perangkat desa setempat.

"Perangkat desa melapor ke Bhabinkamtibmas dan Polsek Tapung. Setelah itu barulah digali dan ditemukan jasad kakak ipar saya," ujar Cipto.

Pihak keluarga menduga korban dibunuh oleh suami sambungnya. Namun, saat ini kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku pembunuhan tersebut. Diberitakan sebelumnya, warga Perumahan Griya Sakti di kawasan Jalan Garuda Sakti KM 9, Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, Riau, dihebohkan dengan temuan jenazah wanita terkubur depan rumahnya, Selasa (8/6/2021).

Jenazah wanita tersebut diduga korban pembunuhan. Namun, saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian Polsek Tapung. Kapolsek Tapung Kompol Sumarno saat dihubungi Kompas.com melalui sambungan telepon membenarkan kasus dugaan pembunuhan ini.

"Dugaan pembunuhan. Sejauh ini kami sudah periksa sejumlah saksi, penggali lubang septic tank dan dari pihak keluarga korban," kata Sumarno, Rabu (9/6/2021), melansir Kompas.com.

Dia menjelaskan, korban bernama SA (25). Berdasarkan hasil pemeriksaan medis di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru, korban diperkirakan sedang hamil 7 bulan. Korban ditemukan terkubur di halaman rumahnya, persis di ujung teras. Warga awalnya mencium bau busuk di sekitar rumah korban. Setelah dicek, warga mencurigai bekas galian septic tank yang sudah ditutup di ujung teras rumah korban.

"Lubang septic tank kemudian digali dan ditemukanlah jasad korban. Jasad korban kemudian kita bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau di Pekanbaru untuk dilakukan otopsi," sebut Sumarno.

Ia menambahkan, korban hilang sejak 21 Mei 2021 lalu. Selama hampir sebulan, pihak keluarga tidak mengetahui ke mana korban pergi.

"Penyebab meninggalnya korban masih dalam penyelidikan," tutup Sumarno. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Kampar
wwwwww