Home > Berita > Umum

Dua Pria Tepergok Membuang Diduga Jasad Pasien Covid-19 ke Sungai

Dua Pria Tepergok Membuang Diduga Jasad Pasien Covid-19 ke Sungai

Gambar hanya ilustrasi

Selasa, 01 Juni 2021 08:14 WIB

POTRETNEWS.com — Dipergoki pengguna jalan dan videonya langsung viral. Dua orang pria yang membuang diduga jasad pasien covid-19 ke dalam Sungai. Dalam kondisi hujan, kedua orang pria ini tertangkap kamera dan jelas sekali mereka tengah membuang sesuatu ke dalam sungai. Aksi keduanya kemudian divideokan dan viral setelah dibagikan ke media sosial.

Namun, apakah memang yang dibuang itu jasad manusia, pihak berwenang yang akan mengetahuinya lewat proses penyelidikan Sebuah video yang viral di India menunjukkan dua orang membuang diduga jenazah pasien Covid-19 ke sungai. Si pelaku, diidentifikasi bernama Sanjay Kumar dan Manoj Kumar, ditangkap setelah pengguna jalan memergoki mereka pada Sabtu (29/5/2021), melansir Tribunnews.com.

Rekaman itu memperlihatkan dua pria tersebut, salah satunya mengenakan pakaian pelindung, berdiri di tepi jembatan di Balrampur. India Today mewartakan, keduanya kemudian membuang jenazah yang diduga korban Covid-19 ke Sungai Rapti. Polisi setempat menyatakan, mereka mengidentifikasi mayat tersebut sebagai Premnath. Namun, tak disebutkan hubungannya dengan para pelaku.

Dilansir New York Post Minggu (30/5/2021), Premnath dilarikan ke rumah sakit pada 25 Mei, di mana dia dinyatakan positif virus corona.

Dia meninggal saat dirawat, dengan rumah sakit awalnya menyerahkan jasadnya ke keluarga untuk dikremasi. Namun, mayat Premnath ternyata dibawa oleh Sanjay dan Manoj Kumar ke sungai untuk dibuang begitu saja. Video ini terjadi dua pekan setelah otoritas India menemukan 70 jasad yang mengapung di Sungai Gangga, di mana mereka disinyalir adalah korban Covid-19. Saat ini, negara di Asia Selatan tersebut tengah melawan gelombang kedua, dengan hampir 28 juta kasus. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww