Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kuantan Singingi Dilantik Rabu 2 Juni

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kuantan Singingi Dilantik Rabu 2 Juni
Senin, 31 Mei 2021 16:51 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kuantan Singingi terpilih, Andi Putra dan Suhardiman Amby akan dilaksanakan Rabu (2/6/2021). Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Masrul Kasmi mengatakan pelantikan itu dilakukan di Balai Pelangi Komplek Gedung Daerah Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Pelantikan Andi Putra - Suhardiman Amby sesuai dengan Surat Menteri Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah nomor 131.14/3375/OTDA tanggal 24 Mei 2021 hal Pelantikan Bupati/Wakil Bupati Kuantan Singingi.

“Iya di Balai Pelangi dan undangannya juga terbatas. Di saat pelantikan nanti yang diperbolehkan hadir hanya 25 orang. Sebab untuk meminimalisir penyebaran virus corona” kata Masrul saat di hubungi potretnews.com, Senin (31/5).

Pembatasan ini mengacu pada Surat Menteri Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Otonomi Daerah nomor 131/966/OTDA tanggal 15 Februari 2021.

Dijelaskan jumlah kehadiran para pihak secara fisik pada tempat pelantikan paling banyak 25 orang. Di antaranya hanya kepala daerah/wakil kepala daerah terpilih yang akan dilantik beserta isteri dengan memperhatikan protokol kesehatan. Bagi Forkopimda, Keluarga, Tokoh Masyarakat dan pihak-pihak lain yang terkait, mengikuti pelantikan secara virtual di Kabupaten/Kota masing-masing.

Suhardiman Amby, Wakil Bupati Kuansing terpilih yang dikonfirmasi potretnews.com, Senin (31/5) juga mengatakan hal demikian, bahwa pelantikannya akan dilaksanakan pada Rabu, 2 Juni 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan Covid19 yang ketat dan undangannya juga terbatas hanya 25 orang saja.

“Tanggal 2 Juni pelantikan, pelaksanaan menggunakan protokol covid, yang masuok ke tompek pelantikan hanyo 25 ugrang. Demikian di informasikan, terimakasih,” ujar Wakil Bupati Kuansing, Suhardiman Amby.

Pasangan nomor urut 1 dengan jargon ASA, yakni Andi Putra - Suhardiman Amby adalah pemenang pada saat pemilihan kepala daerah di Pildaka serentak 2020. Pasangan ini waktu itu diusung partai Golkar, Hanura dan PKS. ***

Kategori : Pemerintahan
wwwwww