Home > Berita > Umum

Kantor BPKAD Kuantan Singingi Jadi Sasaran Amukan Kawanan Beruk

Kantor BPKAD Kuantan Singingi Jadi Sasaran Amukan Kawanan Beruk

Waduh! Kawanan Beruk obrak-abrik kantor BPKAD Kuansing kondisi kantor BPKAD Kuansing yang diobrak-abrik kawanan Beruk, Rabu (26/5/2021)/GORIAU.com

Rabu, 26 Mei 2021 16:35 WIB

TELUKKUANTAN, POTRETNEWS.com — Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menjadi sasaran amukan kawanan beruk. Akibatnya, ruangan mengalami kerusakan, terutama bagian plafon dan dokumen berserekan. Peristiwa itu diketahui terjadi pada Rabu (26/5/2021) siang, saat pegawai BPKAD hendak lembur di hari libur ini. Mereka kaget melihat kantor yang berantakan.

"Kami mau lembur di kantor tadi, rupanya kantor sudah berantakan. Plafon roboh, dokumen berserakan dan ada juga kotoran beruk di ruangan," ujar Andi Zulfitri, Plt Kepala BPKAD Kuansing kepada GoRiau.com di Telukkuantan.

Bagian luar kantor juga terlihat berantakan. Yakni, kantin yang terdapat di belakang kantor. Kantin tersebut juga diobrak-abrik kawanan beruk.

"Kantor dikunci. Mungkin kawanan beruk itu masuk lewat bagian atas. Kemudian melompat-lompat di plafon, hingga roboh. Lalu, mengobrak-abrik dokumen yang tersusun di atas meja," terang Andi, melansir GoRiau.com.

Komplek perkantoran Bupati Kuansing memang dikeliling oleh hutan. Di sini, juga banyak populasi beruk hingga binatang buas lainnya. Hutan yang ada di sekitar Komplek Perkantoran Kantor Bupati Kuansing menjadi habitat banyak hewan, terutama primata. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum
wwwwww