Dua Warga Sumut Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai

Dua Warga Sumut Meninggal dalam Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai

Petugas kepolisian melakukan olah TKP di Tol Permai, Kamis (20/5)/MERDEKA.com

Kamis, 20 Mei 2021 17:37 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Kecelakaan maut terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai), Kamis (20/5). Satu minibus menyeruduk truk pengangkut sawit sehingga menyebabkan dua orang meninggal dunia dan enam lainnya luka-luka. Peristiwa itu terjadi di Km 63 Tol Permai, tepatnya di wilayah Kabupaten Bengkalis, pada Kamis (20/5) pagi.

Kondisi tak lama setelah kecelakaan sempat diabadikan warga. Dalam video yang beredar, tampak seorang anak kecil terduduk di antara dua orang dewasa di sebelah minibus berwarna merah marun yang ringsek. Kedua orang dewasa tersebut terlihat tidak sadarkan diri. Sedangkan kondisi mobil terlihat hancur di bagian depan hingga tengah dan nyaris menabrak pembatas jalan tol.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan mengatakan, pihak Satlantas sedang melakukan pendataan dan olah tempat kejadian perkara (TKP). "Iya benar, saat ini personel Satlantas sedang olah TKP. Untuk korban meninggal dunia yang terdata sementara dua orang," kata Hendra.

Wadir Lalu Lintas Polda Riau AKBP Donni Eka Syaputra menambahkan, kecelakaan terjadi pagi tadi sekitar pukul 06.45 WIB. Saat itu, minibus melaju dari pintu masuk Tol Dumai menuju ke Pekanbaru.

"Saat di Km 64 kendaraan out control atau hilang kendali, lalu menabrak mobil truk yang mengangkut sawit," ucap Donni.

Donni mengatakan, tabrakan itu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara 6 penumpang lainnya mengalami luka ringan hingga luka berat.

"Di mobil ada 8 orang. Sebanyak 2 orang meninggal dunia, 2 luka ringan, dan 4 lagi luka berat," jelasnya.

Anggota Polantas Polda Riau langsung mendatangi lokasi kejadian. Setelah melakukan olah TKP, mereka mengevakuasi kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan. Sementara itu, Branch Mananger Tol Pekanbaru-Dumai Indrayana menyampaikan 2 korban meninggal dunia berjenis kelamin laki-laki. Para korban diketahui berasal dari Sumatera Utara (Sumut).

Dia memaparkan, minibus itu menabrak truk dari arah belakang. "Minibus menabrak bagian belakang truk di lajur satu," jelasnya,melansir liputan6.com.

Rombongan dalam minibus itu dikabarkan dari Sumatera Utara menuju Kota Pekanbaru untuk menghadiri acara. Sopir diduga kelelahan di perjalanan.

"Mereka belum sempat istirahat, langsung lanjut perjalanan ke Pekanbaru. Karena itu kami mengimbau masyarakat untuk memanfaatkan rest area untuk beristirahat sejenak, agar tidak kelelahan," imbaunya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim, Pekanbaru, Dumai
wwwwww