Home > Berita > Umum

Menteri Agama Akhirnya Pilih Dekan Fakultas Psikologi sebagai Rektor UIN Suska Riau

Menteri Agama Akhirnya Pilih Dekan Fakultas Psikologi sebagai Rektor UIN Suska Riau
Selasa, 18 Mei 2021 16:42 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rektor UIN Suska Riau resmi ditetapkan Kemenag RI, siapa dia? Ini profil dan jadwal pelantikan. Kementerian Agama resmi menetapkan Prof Dr Khairunnas M.Ag sebagai Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau periode 2021 - 2025.

Khairunnas akan langsung dilantik bersama Rektor dan pejabat kementerian lainnya Selasa (18/5/2021). Kepala Biro Tata Usaha dan Umum UIN Suska Riau Ahmad Supardi Hasibuan mengatakan saat ini tinggal menunggu pelantikan saja.

"Tinggal menunggu pelantikan di Jakarta,"ujar Supardi Hasibuan, melansir Tribunnews.com.

Untuk diketahui sebelumnya, setelah dilakukan verifikasi dokumen ada 6 calon rektor yang lulus ke tahap selanjutnya, yakni tahap penilaian kualitatif di Senat UIN Suska Riau. Kemudian, nama calon rektor yang dianggap memenuhi kualifikasi dari Senat akan diserahkan ke Kementrian Agama RI di Jakarta.

Di Kementrian Agama RI, para calon akan diwawancarai oleh Komisi Seleksi (Komsel) sehingga keluar nama yang akan diputuskan sebagai rektor defenitif melalui keputusan Mentri Agama RI. Keenam calon rektor tersebut adalah Prof Dr H Salfen Hasri MPd, Prof Dr Khairunas MAg, Prof Dr H Ilyas MAg, Prof Dr H Akbarizan MAg MPd, Prof H Raihani MEd PhD, dan Prof Dr Muhajirin MA.

Untuk diketahui Prof Salfen Hasri saat ini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Suska Riau. Sedangkan Prof Khairunnas Rajab adalah Dekan Fakultas Psikologi UIN Suska Riau. Prof Ilyas Husti pernah menjabat sebagai Direktur Pasca Sarjana UIN Suska dan pernah menjadi Wakil Rektor UIN Suska. Kini, Ilyas Husti juga menjabat sebagai Ketua MUI Riau.

Selanjutnya adalah Prof Akbarizan yang merupakan mantan Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Suska. Sementara Prof Raihani adalah Guru Besar di Fakultas Psikologi. Sementara Prof Muhajirin merupakan Guru Besar di UIN Raden Fatah Palembang, Sumatera Selatan. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Umum, Riau
wwwwww