Home > Berita > Umum

Disnaker Riau Minta Sembako ke Sejumlah Perusahaan, Jonli: Tidak Ada Masalah, tak Termasuk Gratifikasi

Disnaker Riau Minta Sembako ke Sejumlah Perusahaan, Jonli: Tidak Ada Masalah, tak Termasuk Gratifikasi

Gambar hanya ilustrasi

Senin, 10 Mei 2021 18:09 WIB
Rachdinal

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Riau bikin heboh, pasalnya sempat beredar surat dengan kop dari dinas tersebut yang ditujukan kepada pimpinan perusahaan meminta partisipasi berupa bantuan sembako.

Dalam beberapa hari yang lalu, akhirnya Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau memanggil pihak Disnakertrans untuk memastikan hal tersebut. Lewat pemanggilan itu, pihak Disnakertrans mengaku telah mengirim surat ke 18 perusahaan. Dari sejumlah perusahaan yang dimintai partisipasinya, mereka menyebut hanya baru sebagiannya saja yang telah memberikan bantuannya. Kemudian Sembako- sembako tersebut telah dikumpulkan di Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Provinsi Riau.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jonli ketika dikonfirmasi pada Minggu, 09 Mei 2021, ia mengatakan bahwa hal tersebut tidak ada masalah serta tidak termasuk dalam kategori gratifikasi.

“Intinye kalo sumbangan itu untuk lembaga kementrian. Dan pemda tidak gratifikasi ye. Apelagi nanti disalurkan ke masyarakat tidak mampu. Sebab akibat covid 19 kene PHK, Kedai tutup dan lainnye,” kata Kadisnakertrans Provinsi Riau, Jonli melalui pesan whatsapp yang ia kirim pada Minggu (09/5/2021), setelah itu dirinya juga mengirimkan Surat Resmi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Selain mengirimkan surat resmi KPK RI kepada awak koran online ini, ia juga mengirimkan berita yang memuat perkataan dari Ketua KPK RI, Firli Bahuri. Ketua KPK itu berkata bahwa sumbangan penanggulangan Covid-19 bukan gratifikasi.

Sementara itu, Jonli tak menjawab saat ditanya apakah berdasarkan surat resmi KPK ini Lembaga/Institusi Pemerintah Daerah diperbolehkan menyurati perusahaan dengan perihal meminta "partisipasi" bantuan berupa sembako?. ***

Kategori : Umum
wwwwww