Home > Berita > Siak

PT IIS Berikan Ribuan Bibit Gurame, Bantu Kelompok Ikan Desa Bukit Agung

PT IIS Berikan Ribuan Bibit Gurame, Bantu Kelompok Ikan Desa Bukit Agung

Pemberian bantuan bibit & pakan ikan oleh PT IIS kepada Kel. Ikan Jabang Tutuka di Desa Bukit Agung Kec. Kerinci Kanan Kab Siak/ISTIMEWA

Jum'at, 07 Mei 2021 08:21 WIB
SIAK, POTRETNEWS.com — Kelompok ternak ikan gurame yang tergabung dalam Kelompok Ikan Jabang Tutuka di Desa Bukit Agung Kecamatan Kerinci Kanan Kabupaten Siak memperoleh bantuan ribuan bibit ikan beserta ratusan sak pakan di bulan Ramadhan 2021.
Bantuan ini diberikan oleh Asian Agri melalui PT IIS (Inti Indosawi Subur) Kebun Buatan dalam rangka membantu pemulihan ekonomi masyarakat Desa Bukit Agung di tengah pandemi. Penyerahan bantuan bibit ikan pada 28 April 2021, dihadiri oleh Ir. Lindu Simatupang selaku Humas PT IIS serta perangkat Desa Bukit Agung dan para peternak yang memperoleh bantuan.

”Kami sangat berterima kasih atas bantuan bibit ikan gurame beserta pakan yang diberikan Asian Agri - PT IIS. Bantuan ini sangat kami harapkan demi membantu perekonomian keluarga,",” kata Ekoyono, Ketua Kelompok Ikan Jabang Tutuka.

Menurutnya, anggota ternak ikan ada 20 orang, yang semuanya berasal dari Desa Bukit Agung. Jumlah kolam sebanyak 5 buah dengan berbagai jenis ikan. ”Kami sangat mengharapkan ikan gurame ini karena di beberapa kolam sudah kami budidayakan ikan lele dan ikan nila yang perputaran ekonominya relatif lebih cepat,” ucapnya.

Sementara kata dia, untuk ikan gurame ini dengan perkiraan umur 1 tahun baru bisa dipanen untuk memenuhi permintaan yang lain.

”Selama ini pasar kami jelas, selain untuk kebutuhan keluarga juga kami jual di Pasar Pangkalan Kerinci dengan harga yang kompetitif,” ucapnya.

Dengan adanya bantuan ini Kelompok Ikan Babang Tutukan sangat senang dan berterima kasih, karena pastinya dapat semakin meningkatkan semangat kerja mereka untuk memperoleh hasil yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Humas PT IIS, Ir. Lindu S mewakili Asian Agri mengatakan, perusahaan sangat peduli dengan keberadaan warga desa, khususnya mengenai peningkatan pendapatan ekonomi di masa pandemi.

”Kami (perusahaan) memberikan bantuan bibit ikan ini dengan harapan dapat menjadi pendapatan alternative bagi masyarakat, apalagi pada saat pandemi corona ini,” ujarnya.

Romli sebagai Ketua RT mengaku bangga, warganya memperoleh bantuan dari Asian Agri. ”Dengan bantuan ikan, warga kami dapat terbantu pendapatannya, sehingga harapannya semakin berkurang warga miskin di tempat kami,” sebutnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Bukit Agung, Parlaungan Panjaitan mengatakan, perusahaan selalu ingin berkontribusi untuk kemajuan masyarakat dengan salah satu caranya yaitu bantuan CSR (Corporate Social Responsibility). ”Semoga bantuan ini betul-betul dapat kami rasakan manfaatnya,” ucapnya.

Asian Agri sebagai perusahaan perkebunan yang merupakan bagian dari grup Royal Golden Eagle (RGE), mengelola group perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan sumber daya alam dan beroperasi secara global. ***

Editor:
Widya Paramitha

Kategori : Siak, Umum
wwwwww