Belum Sepekan Duduki Kursi Bupati Simalungun, Radiapoh Sudah Dinilai Sombong

Belum Sepekan Duduki Kursi Bupati Simalungun, Radiapoh Sudah Dinilai Sombong

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, saat diwawancarai dikediamannya di Jalan Surung Dayung, Nagori Rambung Merah, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Senin (26/4/2021)

Minggu, 02 Mei 2021 10:25 WIB

SIMALUNGUN, POTRETNEWS.com — Hampir seminggu resmi menjabat Bupati Simalungun periode 2021-2024 pasca dilantik Gubsu Edy Rahmayadi, Radiapoh H Sinaga enggan menempati rumah dinas yang sebelumnya ditempati mantan Bupati JR Saragih di Pematang Raya.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD Simalungun, Bernhard Damanik mengecam keras sikap Bupati Radiapoh H Sinaga yang sampai saat ini belum menempati rumah dinas. Padahal, kata dia, seharusnya sebagai bupati rumah dinas yang dibangun dengan anggaran miliaran itu sudah ditempati.

"Saya mengecam dan menilai Bupati Simalungun sombong karena enggan menempati rumah dinas dan membiarkannya kosong. Sangat melukai hati rakyat. Padahal bupati sebelumnya JR Saragih menempati rumah dinas di Pematang Raya," ujar Bernhard,melansir Sindonews.com.

Politisi Nasdem yang dikenal vokal itu mengatakan, seorang bupati sebaiknya tinggal di ibu kota kabupaten dan di rumah jabatannya yang sudah disiapkan dengan segala fasilitasnya dan terbuka bagi masyarakat yang ingin menemuinya.

Dia menambahkan, sikap Bupati Radiapoh yang belum menempati rumah dinas, bisa menimbulkan kesan negatif bagi masyarakat Simalungun.

"Karena dana pembangunan rumah dinas bupati berasal dari uang rakyat, namun tidak dihargai karena tidak ditempati," tandasnya.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simalungun, Wasin Sinaga yang dikonfirmasi terkait belum ditempatinya rumah dinas bupati di Pematang Raya mengatakan, rumah dinas bupati masih dalam pembenahan sehingga belum ditempati.

"Setelah rumah dinas bupati dibenahi pasti ditempati oleh pak bupati," ujar Wasin singkat. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pemerintahan
wwwwww