Seorang Awak KRI Nanggala-402 Ternyata Warga Riau, Keluarganya di Siak Berharap yang Terbaik untuk Sertu Yoto

Seorang Awak KRI Nanggala-402 Ternyata Warga Riau, Keluarganya di Siak Berharap yang Terbaik untuk Sertu Yoto
Selasa, 27 April 2021 08:17 WIB

SIAK, POTRETNEWS.com — Sertu Bah Yoto Eki Setiawan adalah salah satu dari 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 yang tenggelam. Sertu Eki merupakan warga Provinsi Riau. Eki berdomisili di Dusun Sri Mersing, Kampung Jatir Baru, Kecamatan Bunga Raya, Kabupaten Siak.

Prajurit TNI Angkatan Laut itu adalah anak pasangan Kris Handoko dan Rusini. Ia memiliki seorang istri bernama Mita Sofia Kurniaviratama. Adik kandung Sertu Yoto Eki, Thomas Prabowo (18) mengatakan bahwa keluarganya masih berharap Yoto sang prajurit TNI AL pulang dengan selamat.

"Kami meyakini kalau Abang kami masih hidup dan akan kembali dengan selamat. Jadi, jangan memanggil Abang saya dengan sebutan mendiang," ucap Thomas melalui sambungan telepon, Senin (26/4/2021), melansir Kompas.com.

Keluarga Sertu Eki berharap yang terbaik bagi anggota keluarganya yang menjadi awak KRI Nanggala-402.

"Hanya berharap Abang saya kembali ke daratan dengan selamat dan bisa kumpul lagi sama keluarga," kata Thomas.

Seperti diberitakan, Kapal Selam KRI Nanggala 402 tenggelam di laut perairan utara Bali. Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa 53 awak kapal telah gugur. Bagian kapal yang diduga terbelah menjadi tiga bagian ditemukan di kedalaman 838 meter dari permukaan laut. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa, Siak, Riau
wwwwww