Baru Tiga Hari Keluar Dealer Daihatsu Terios Milik Warga Batam Jadi ”Bangkai”, Cicilan Kredit Masih 3 Tahun dengan Nilai Rp6 Juta per Bulan

Baru Tiga Hari Keluar Dealer Daihatsu Terios Milik Warga Batam Jadi ”Bangkai”, Cicilan Kredit Masih 3 Tahun dengan Nilai Rp6 Juta per Bulan

Daihatsu All New Terios yang menjadi salah satu korban kebakaran 12 kamar kos di Sengkuang Dalam, Tanjung Sengkuang, Batam/(TRIBUNBATAM.id)

Selasa, 27 April 2021 11:25 WIB

BATAM, POTRETNEWS.com — Daihatsu All New Terios baru tiga hari keluar dealer sudah terbakar dan jadi bangkai. Padahal All New Terios tersebut masih berstatus kredit dengan DP Rp 36 juta dan cicilan Rp 6 juta selama 3 tahun. All New Terios milik Ari (25) ini merupakan salah satu korban kebakaran dari 12 rumah kos di Sengkuang Dalam, Tanjung Sengkuang, Batam, Kepulauan Riau, (26/4/21), melansir Tribunnews.com.

Selain Terios milik Ari dan 12 kamar kos yang hangus terbakar, masih ada dua unit motor yang juga ludes dilalap si jago merah. Saat ditemui, Ari masih syok dan tak menyangka, All New Terios miliknya yang baru keluar dealer selama tiga hari sudah ludes jadi bangkai. Sekujur bodi dan isi kabin tak selamat, menyisakan pelat besi berkarat. Termasuk ruang mesin, karet ban dan interior gosong jadi rongsokan.

"Mobil saya masih baru, mobilnya baru tiga hari saya gunakan," ungkap Ari.

Dikatakannya, sejak beli All New Terios itu, ia mengaku untuk sementara memarkirkannya di depan rumah kos-kosan tersebut. Lantaran rumahnya belum ada garasi yang digunakan untuk parkir.

"Saya parkir di depan kos-kosan hanya sementara saja, rencana hari ini baru mau buat garasi mobil di depan rumah saya, eh taunya dini hari tadi sudah keduluan terbakar," ujar Ari.

Ia menceritakan, saat peristiwa terjadi, Ia sedang tertidur lelap dan terbangun ketika mendengar teriakan warga.

"Pas saya bangun, api sudah menghanguskan sebagian mobil saya, tadinya saya mau selamatkan hanya saja saya takut dengan risiko yang akan membahayakan diri saya," ceritanya.

Akibatnya peristiwa ini, ia mengaku mengalami kerugian puluhan juta rupiah. Saat ini, Ari sudah salah satu kantor asuransi untuk mengklaim kebakaran mobilnya tersebut. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww