Gagal Atasi Banjir, Wali Kota Pekanbaru Firdaus Dinilai Hanya Bisa Membuat ”Kolam” untuk Masyarakat

Gagal Atasi Banjir, Wali Kota Pekanbaru Firdaus Dinilai Hanya Bisa Membuat ”Kolam” untuk Masyarakat

Mahasiswa saat membentangkan spanduk di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru.

Senin, 26 April 2021 16:39 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unri menilai Wali Kota Pekanbaru, Firdaus gagal dalam rangka penuntasan permasalahan banjir, bahkan dibawah kepemimpinan Firdaus, Pekanbaru menjadi langganan banjir ketika hujan turun. Tercatat ada 11 titik lokasi banjir yang terdiri dari 1.006 Kepala Keluarga (KK) dan 1.108 rumah yang terdampak setelah hujan deras mengguyur kota madani ini beberapa hari lalu. BEM Unri mengaku prihatin dengan nasib Kota Pekanbaru.

Menteri Sosial dan Politik BEM Unri, Febriansyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan aksi propaganda di depan Kantor Wali Kota Pekanbaru, Sabtu lalu (24/4/2021). Pihaknya meminta supaya Firdaus bisa serius mengatasi persoalan banjir ini.

"Wali Kota Pekanbaru hanya mampu membuat kolam dan memperindah gedung tanpa sedikit pun memikirkan hal ini," kata Febri, Senin (26/4/2021), melansir Goriau.com.

Disampaikan Febri, Wali Kota Pekanbaru sangat sibuk dalam membangun kantor di Tenayan Raya hingga menghabiskan anggaran sekitar Rp 112 Milyar, sehingga tidak memikirkan masyarakat yang terancam banjir.

"Banjir, macet dan banyak sekali permasalahan lainnya yang terjadi di Pekanbaru, ternyata masih belum berhasil mendapatkan perhatian khusus dari walikota. Kami minta Wali Kota untuk menggunakan anggaran dengan efisien," pungkasnya.

Sebelumnya, Anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla mengungkapkan selama ini Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru memberikan porsi anggaran lebih besar ke arah Tenayan Raya, padahal masih banyak hal-hal yang lebih mendesak. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Pekanbaru, Peristiwa
wwwwww