Warga Bengkalis Gelar Akademi Boeloeh Perindoe sebagai Upaya Ajak Generasi Muda untuk Berselawat

Warga Bengkalis Gelar Akademi <i>Boeloeh Perindoe</i> sebagai Upaya Ajak Generasi Muda untuk Berselawat

Para juara Akademi Boeloeh Perindoe foto bersama Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Abah Ahmad Fadhli Inayatullah dan Buya H Amrizal, Sabtu (24/4/2021)

Minggu, 25 April 2021 08:14 WIB

BENGKALIS, POTRETNEWS.com — Kreativitas warga Bengkalis dalam hal musik memang patut diacungi jempol. Meskipun pandemi Covid-19 masih melanda, namun tidak menjadi halangan bagi sekelompok anak muda yang bernaung di bawah "Boeloeh Perindoe" menaja suatu lomba "Akademi Boeloeh Perindoe" pada Sabtu (24/4/2021) dimulai pukul 16.00 WIB.

"Kegiatan ini pada prinsipnya adalah kerjasama antara Majelis Burdah dengan Polres Bengkalis dalam upaya salah satunya memperingati Harlah (Hari Lahir) GP (Gerakan Pemuda) Ansor yang ke-87 tahun. Tujuan dari kegiatan ini adalah mentransformasi para pemuda kita, anak-anak kita. Mempersiapkan mereka menjadi generasi yang betul-betul berguna bagi agama, bangsa dan negara sehingga kedepannya mereka bisa melanjutkan perjuangan-perjuangan kabupaten Bengkalis menjadi Kabupaten yang maju diantara kabupaten yang ada di Provinsi Riau,' kata Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan kepada potretnews.com, Sabtu (24/4/2021) setelah selesainya lomba sesi pertama tadi yang diikuti 7 pelajar setingkat sekolah dasar.

Diungkapkan Kapolres AKBP Hendra Gunawan, para peserta yang ikut lomba bertemakan Sholawat dan digelar di Taman Air Mancur Jalan Jendral Sudirman ini berasal dari sekitar Bengkalis.

"Karena kita masih mengujicobakan, ada 2 dua sesi di Akademi Boeloeh Perindoe ini masih wilayah Bengkalis. Kita ingin menarik para pemuda kita, anak-anak kita untuk ikut bersholawat, menyanyikan lagu-lagu agama sehingga bisa menggetarkan jiwa dan spiritual diri mereka," ungkap Kapolres AKBP Hendra Gunawan di akhir wawancara.

Sementara, Abah Ahmad Fadhli Inayatullah pimpinan Majelis Burdah pula menyebutkan dari 7 peserta yang mendaftar di sesi pertama tersebut, 2 menyatakan diri mundur karena sesuatu dan lain hal. "Tapi acara akademi ini tetap berjalan dan kita berharap ini perdana dan beri contoh atau motivasi bagi peserta di sesi kedua pada Sabtu, Sabtu 1 Mei 2021 pekan depan. Dan kita berharap, anak-anak kita tidak menjadi generasi yang berani di belakang tapi juga berani di depan. Sholu 'alannabi Muhammad," harap Abah Ahmad Fadhli Inayatullah yang didampingi Ketua MUI Kabupaten Bengkalis, Buya H Amrizal pula.

Meskipun baru berusia setahun, Boeloeh Perindoe akronim "Budak Luluh Perindu Nabi" yang merupakan kelompok anak-anak musik yang cinta kepala Rasulullah SAW dan ingin cinta mereka sampai kepada Baginda Nabi maka terbentuklah kelompok yang diketahui oleh pemilik akun facebook Adek Anuro Rianto.

"Mereka adalah anak-anak musik Bengkalis yang terdiri dari beberapa aliran, bergabung menjadi satu. Aliran mereka ini mereka satukan ke atas yaitu kepada Rasulullah SAW. Mereka bisa Raggae, Pop, bisa juga Rock, Jaz juga bisa dangdut juga bisa Religi bersholawat kepada nabi Muhammad SAW. Disamping kami ini ada Pak Amrizal dan Pak Kapolres yang juga sebagai pendiri Boeloeh Perindoe," terang Abah Ahmad Fadhli di akhir wawancara yang saat itu jam menunjukkan menjelang pukul enam malam.

Setelah dewan juri MD Farhan dan Ardian Ardinata melakukan penilaian lomba yang tetap menerapkan protokol kesehatan, maka juara pertama diraih pemegang nomor undian 06, disusul nomor undian 04 dan 07 di tempat kedua dan ketiga. Para juara 1 dan 2 dari dua sesi nanti akan maju di babak Grand Final pada malam Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriyah, Rabu 12 Mei 2021 pukul 20.30 WIB bertempat di halaman Masjid Nurul Huda, Rimba Sekampung.

Pantauan di lapangan, kegiatan lomba ini menjadi perhatian warga yang melintas di jalan protokol kota yang berjuluk Kota Terubuk ini sehingga mereka memberhentikan kendaraan mereka untuk menonton acara lomba. ***

Kategori : Bengkalis, Umum
wwwwww