Puluhan SIM Card Coba Diselundupkan ke Lapas dengan Cara Dimasukkan ke Dalam Pisang Goreng, Bentuk yang Aneh Bikin Petugas Curiga

Puluhan <i>SIM Card</i> Coba Diselundupkan ke Lapas dengan Cara Dimasukkan ke Dalam Pisang Goreng, Bentuk yang Aneh Bikin Petugas Curiga

B.S (memakai kaos lengan panjang liris-liris saat diperiksa petugas Lapas Narkotika Pamekasan), Sabtu (24/4/2021).

Minggu, 25 April 2021 10:24 WIB

PAMEKASAN, POTRETNEWS.com — Sejak awal sudah gelisah. Pemuda yang membawa pisang goreng ini seperti tidak senang barang baannya itu diperiksa. Namun petugas yang diberikan titipan makanan tersebut mendapati bahwa bentur pisang gorengnya yang aneh. Curiga dengan bentuknya itu, kemudian pisang goreng diperiksa dengan teliti lagi. Sampai dilakukan pemeriksan x ray.

Kaget, ternyata dalam pisang goreng ditemukan puluhan simcard. pemuda yang membawnaya berulanh mengakui perbuatannya. Ternyata puluhan simcard tersebut merupakan titipan ke luarganya yang ada di dalam lapas.

Begini Kronologinya

Satopspatnal Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan, Madura menggagalkan upaya penyelundupan barang terlarang berupa Simcard ke dalam Lapas, Sabtu (24/4/2021), melansir Tribunnews.com.

Ditemukannya puluhan Simcard yang hendak diselundupkan ke dalam Lapas Narkotika Pamekasan ini, bermula saat petugas menggeledah paket yang akan diberikan untuk napi. Paket tersebut dibawa oleh seorang pengunjung berinisial B.S.Pemuda ini, awalnya hendak menitipkan makanan ke petugas penjaga Lapas Narkotika Pamekasan untuk diberikan ke keluarganya yang ditahan di dalam lapas.

Namun, saat diperiksa oleh petugas, ternyata pisang goreng yang dititipkan pemuda itu, bentuknya terlihat mencurigakan. Saat diperiksa dilayar X-Ray (alat pendeteksi), ternyata isi di dalam puluhan pisang yang dibawa pemuda tersebut, terdeteksi terdapat benda warna putih. Seketika itu, petugas penjaga langsung membuka pisang goreng tersebut satu-satu persatu.

Ternyata, isi di dalam pisang goreng tersebut mengejutkan, keseluruhannya ditemukan 40 Simcard yang dimasukkan ke bagian tengah pisang goreng. Petugas Penjaga Lapas Narkotika Pamekasan, Farid Hidayatullah mengatakan, pengunjung yang membawa pisang goreng tersebut sedari awal hendak masuk ke dalam lapas, tingkahnya terlihat mencurigakan.

Kata dia, pemuda ini seperti orang gelisah saat makanan yang dibawa hendak diperiksa oleh petugas lapas. Saat makanan yang dibawa pemuda itu melewati mesin X-Ray, langsung terdeteksi terdapat benda warna putih di dalam pisang goreng tersebut.

"Untuk pemeriksaan lebih lanjut, pengunjung itu dan barang buktinya langsung diserahkan ke bagian Kamtib untuk proses interogasi," kata Farid Hidayatullah.

Berdasarkan pengakuan B.S setelah diinterogasi oleh Petugas Lapas Narkotika Pamekasan, mengaku puluhan Simcard yang ia masukkan ke dalam pisang goreng itu akan diberikan kepada keluarganya yang ditahan di dalam Lapas Narkotika Pamekasan.

Semetara itu, Kalapas Narkotika Pamekasan, Sohibur Rachman mengapresiasi kinerja anggotanya yang sudah menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Terima kasih kepada petugas yang telah berhasil menggagalkan upaya penyelundupan tersebut," tutupnya. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Hukrim
wwwwww