Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis Meninggal akibat Covid-19

Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis Meninggal akibat Covid-19
Sabtu, 24 April 2021 11:26 WIB

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau, Emrizal Pakis, dinyatakan meninggal pada Sabtu (24/4) di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru. Kabar berpulangnya mantan pejabat Pemprov Riau tersebut beredar disejumlah grup perpesanan insan pers.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Gatra.com, Emrizal dilarikan ke rumah sakit pada Sabtu subuh (24/4). Ia dibawa ke rumah sakit lantaran mengalami sesak napas, namun tidak disertai demam dan batuk. Diketahui, Emrizal sempat menjalani uji swab PCR dengan hasil positif Covid-19 pada Rabu (21/4), melansir Gatra.com.

Emrizal, meninggal saat tengah fokus mempersiapkan atlet Riau menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) yang bakal digelar di Papua tahun ini. Pria kelahiran Pranap 12 September 1954 itu sempat mengeluhkan beratnya ongkos untuk berpartisipasi pada PON Papua. Hal itu membuat Riau menepikan opsi memberangkatkan supporter dari Bumi Lancang Kuning. Di PON Papua, Riau bakal berpartisipasi di 29 cabang olahraga.

Sementara itu Ketua KONI Kota Pekanbaru, Anis Murzil, melalui halaman Facebook miliknya mengaku kaget dengan kepergian Ketua KONI Riau. "Segenap pengurus KONI kota Pekanbaru turut belasungkawa, semoga amal jariyah almarhum diterima disisiNya," unggahnnya.

Sebelum berkutat di KONI, Emrizal Pakis mengabdikan dirinya sebagai aparatur sipil negeri selama 30 tahun. Dimana 15 tahun diantaranya ia lalui dengan berdinas di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau hingga pensiun. ***

Editor:
Akham Sophian

Kategori : Peristiwa
wwwwww