Home > Berita > Riau

Wujud Kepedulian KNPI Riau, Fuad Santoso dan Jajarannya Langsung Antarkan Nasi Kotak ke Rumah Warga & RSUD Arifin Achmad

Wujud Kepedulian KNPI Riau, Fuad Santoso dan Jajarannya Langsung Antarkan Nasi Kotak ke Rumah Warga & RSUD Arifin Achmad

Ketua KNPI Riau Fuad Santoso (kiri) didampingi sejumlah pengurus secara simbolis menyerahkan nasi kotak di RSUD Arifin Achmad.

Selasa, 20 April 2021 07:12 WIB
Widya Paramitha

PEKANBARU, POTRETNEWS.com — Rasa kepedulian kepengurusan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau pada bulan Ramadan tahun ini diwujudkan dengan berbagi takjil dan nasi kotak dengan ratusan warga di Pekanbaru pada Ahad dan Senin (18-19/4/2021).

Terlihat Ketua KNPI Riau Fuad Santoso didampingi Wakil Ketua Bidang Agama Aris Masduki serta sejumlah fungsionaris membagikan nasi kotak yang langsung diantarkan ke rumah- rumah warga dan RSUD Arifin Achmad di saat akan memasuki masa berbuka puasa di wilayah Rumbai dan Pekanbarukota.

Dalam keterangan kepada potretnews.com, Senin malam, mengatakan, kegiatan yang diinisiasi oleh Bidang Agama KNPI Riau akan berlangsung selama sebulan penuh di 12 kabupaten/kota di Riau.

”Kita sudah menyurati teman-teman KNPI se-Riau untuk menggelar kegiatan sosial keagamaan selama bulan Ramadan 1442 H/2021 M sebagai wujud kepedulian dan membuktikan bahwa KNPI memang hadir untuk rakyat,” kata Fuad Santoso.

Menurut dia, aksi bagi-bagi takjil dan nasi kotak sebagai salah satu cara sederhana yang dilakukan KNPI Riau di tengah semakin sulitnya ekonomi masyarakat sejak pandemi corona.

”Insya Allah di bulan suci ini kami juga akan menyantuni anak yatim, menggelar Safari Ramadan, dan iktikaf di beberapa masjid yang ada di pedesaan. Oleh karena itu, kita acungi jempol program dari Bidang Agama KNPI Riau yang dipimpin Bung Aris Masduki. Sebagaimana komitmen saya sebelum menjadi ketua, saya akan memberdayakan semua bidang-bidang di KNPI Riau,” ujar Fuad Santoso.

Secara terpisah, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengapresiasi program bagi-bagi takjil dan nasi kotak selama Ramadan yang digagas KNPI Riau. Menurut dia, aksi itu perlu didukung karena Ramadan memang momen yang paling tepat untuk meraih berkah.

”Dari aksi sosial itu setidaknya teman-teman di Riau bisa berinteraksi langsung dan menyerap harapan-harapan dari Saudara-Saudara kita di sana. Kemudian, tugas KNPI adalah memikirkan solusi apa yang paling tepat diberikan kepada mereka,” pungkas Haris. ***

Kategori : Riau, Umum
wwwwww